Rabu, 03 Agustus 2011

Menahan Diri

Puasa artinya menahan diri. Kita tahu bahwa saat puasa kita harus menahan diri dari hal-hal haram, tak berguna. Bukan hanya itu, dengan yang halalpun kita harus menahan diri : makan minum, dan bersenang dengan istri. Puasa melatih kita untuk menjadi pemenang atas diri kita sendiri.Semakin berkembang waktu maka jenis, variasi, kretifitas godaan juga menyesuaikan jaman. Televisi menjadi salah satunya. Ada acara yang mendidik, namun lebih banyak tak mendidik, atau sesuatu yang sesungguhnya tak penting dan membuat kita kehilangan waktu.

Di era kekinian, mungkin salah satu makna puasa adalah menahan diri terhadap televisi. Hal ini saya jadikan komitmen untuk diri saya. Dan Alhamdulillah, dalam beberapa hari puasa ini saya belum pernah sahur sambil nonton TV.

Tags : #puasa #ramadhan #tv #televisi

Posted via email from achedy's posterous

3 komentar:

  1. yang kuis2 juga gak ngeh..., paling sahur sambil nonton 'sukses syariah'. tapi di surabaya dah hampir imsak ya jam 4... :)

    BalasHapus
  2. Muanteb bang. Yaopo kabare Jogja ?

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)