Kamis, 11 Agustus 2011

Puasa dan Sakit Tenggorokan

Siapa diantara kita yang sering saklit tenggorokan saat berpuasa ? Salah satunya saya. Beberapa hari ini saya merasakan tenggorokan saya sakit. Seperti radang tenggorokan, tapi tak separah itu. Efeknya tidak nyaman untuk makan, juga membaca AlQuran. Itulah, mengapa target baca Al Quran keteteran * cari2 alesyan :) *

Setelah saya selidiki, saya curiga bahwa sakit tenggorokan saya diakibatkan oleh es yang saya minum dari warung kopi. Untuk membuktikan, dua hari ini saya tidak minum es di warkop, kalaupun ke sana, saya hanya minum kopi panas. Walhasil, tenggorokan saya hari ini sehat wal afiat. Es yang digunakan di warkop memang diragukan kebersihannya. Biasanya dia membeli es balok yang sebenarnya untuk mengawetkan ikan menjadi campuran minuman. Dari situlah semuanya berawal. Jadi, jika ingin berdingin-dingin saat buka puasa, lebih baik membuat es batu sendiri dari bahan yang bisa dipastikan kebersihannya.

Posted via email from achedy's posterous

4 komentar:

  1. Selain menghindari makanan yang tidak sehat, bantu tubuh dengan madu, kurma, dan habbatussauda. Khasiatnya sudah dibuktikan oleh Rasulullah dan para sahabat, banyak manfaat untuk tubuh. Kasihan kalau tubuh terus menerus diberi racun berupa gula buatan dan gula tak sehat lainnya. Dengan shaum, kita keluarkan racun2 tersebut, diganti dengan makanan yang halal dan sehat.

    BalasHapus
  2. Jazakallah infonya kang, yang saya belum pernah coba adalah Habatussauda. Bagamana cara mengkonsumsi madu biar terasa nikmat kang ? hehehe..

    BalasHapus
  3. diperbanyak vitamin C cak, bisa buah atau tablet dan jangan lupa diperbanyak minum air putih

    BalasHapus
  4. Jadi inget waktu di Darmala, sering dapat Vitacimin.

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)