Selasa, 18 Januari 2011

Posterous Sidebar : Mungkin !



Beberapa layanan blog telah memblokir fasilitas komunikasi dengan elemen web eksternal seperti sidebar dengan mendisable javascript, bahkan sekedar iframe seperti yang dilakukan wordpress.com. Pengalaman saya, blogspot.com dan juga beberapa penyedia layanan blog dalam negri yang  menyediakan fasilitas lebih untuk mengkustomisasi sidebarnya dengan menggunakan javascript.

Sebagai pengguna setia Posterous - yang saya sukai karena postingnya yang melalui email - tentu saya berkeinginan juga memasang twitter sidebar. Namun meskipun di Posterous bisa mengkostumisasi desain di level skrip, namun tetap tidak memperbolehkan kita untuk memasang javascript.

Usut punya usut, ternyata posterous memperbolehkan kita memasang iframe. Terpaksa saya membuat halaman di tempat lain dan saya load di posterous dengan menggunakan iframe. 

Akhirnya di blog rehat saya, tersemat twitter sidebar. Senangnya :)

2 komentar:

  1. cara masang iframe di posterousnya gimana? Detail plis.

    BalasHapus
  2. Lihat dengan view source nya aja mbak.

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)