Rabu, 19 Januari 2011

Menikmati Blogging

Meskipun sekarang era jejaring sosial, sedangkan blog sudah tidak berada di puncak popularitasnya, namun saya tetap tak bisa melepaskan diri dari kegiatan blogging ini. Bahkan akhir - akhir ini tensi ngeblog saya malah naik. Hampir dikata tiap hari.

Saya merasa nyaman menulis di blog karena menulis blog bisa sangat bebas tanpa merasa dimata-matai follower maupun friend .

Berikut ini beberapa sebab mengapa saya sangat "produktif" menulis di blog :

Pertama, saya tak menulis hal-hal berat, sehingga saya tak membutuhkan banyak waktu untuk menulis. Topiknya hanya pengalaman sehari-hari dan hal-hal yang terlintas di fikiran.

Kedua, saya menggunakan alat yang memudahkan saya untuk ngeblog. Akhir-akhir ini, tulisan yang saya buat mayoritas saya ketik dan publish dari perangkat hp Nokia E71. Keypadnya yang empuk membuat saya nyaman mengetik dengan perangkat ini. Adanya kamera juga memudahkan saya untuk melampirkan gambar pendukung. Saya biasa ngeblog untuk mengisi waktu senggang seperti ketika momong anak, menunggu sesuatu atau ketika istirahat.

Ketiga, pulsa internet yang terjangkau. Sekarang dengan paket internet bulanan Rp.24.500,- untuk AXIS atau Rp. 30.000,- untuk Tri, kita sudah bisa ngeblog sepuasnya.

Keempat, karena memang hobi. Saya termasuk penganut filsafatnya Pak Antyo yang dalam akun twitternya menyatakan,

Cari uang untuk ngeblog, bukan ngeblog untuk cari uang :)

Pada intinya, bagi saya uang hanya sampingan saja. Jika suatu saat bisa mendatangkan rejeki, ya Alhamdulillah, jika tidak, yang gak masalah karena itu bukan fokus saya ngeblog :)

Selamat memulai hari kawan, ....

Posted by Wordmobi

6 komentar:

  1. ya...emang betul sekali mas, saya juga baru mulai blogging awal tahun ini, tahun 1996 saya pernah kecewa berat sama google, blog saya yang udah pr6 di banned. dapat pengaduan dari u.s liberal democracy asc, sekarang saya pake hosting gratisan punya-nya blogspot dan mulai dengan topik2 yang ringan.

    enaknya ngeblog dalam satu topik kita bisa berdiskusi, gak seperti jejaring sosial yang (menurut saya) topik nya kayak susu, naik 1 hari, drop besoknya, apalagi blogger2 jaman sekarang isi blognya melulu masalah tutorial sama bisnis online, hahaha.

    salam kenal mas :)

    BalasHapus
  2. @TOTO : Salam kenal mas TOTO. Kalau sampai ratingnya 6, ini sungguh luar biasa mas. Saya saja dari dulu cuma tiga :). Tapi saya sekarang sudah menemukan pola saya sendiri mas. Menulis dengan mengalir begitu saja, tak terlalu mempermasalahkan penghargaan, pembaca, rating dan semuanya. Ternyata enak mas :D

    BalasHapus
  3. Yang penting hati enteng, senang. :D Tanpa banyak beban apalagi target. Tak semua posting saya di lebih dari satu blog itu dikomentari orang tapi saya ndak kapok ngeblog -- kecuali sedang sibuk atau males :D

    BalasHapus
  4. Senang dikomentari guru ngeblog saya :)

    BalasHapus
  5. Senang bisa dapat tips blog dari para senior... saya juga pingin nulis yg ringan-ringan aja deh... bloging memang menyenangkan mas

    BalasHapus
  6. Wah, saya nggak senior kok mas, nggak banyak blogger kenal saya kecuali yg tersesat.

    Utk yg ringan2 memang benar. Bahkan saya sekarang lbh pake HP :)

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)