Minggu, 28 November 2010

Website Itu Penting !

Dulu saya pernah menggunakan produk murabahah di koperasi syariah KJKS Manfaat. Mungkin sudah dua tahun yang lalu. Dan kemarin, seorang tetangga minta tolong kepada saya untuk menanyakan produk itu.

KJKS itu kantornya telah pindah. Saya tak tahu tempatnya. Sementara, saya juga lupa nomor telephon pengurusnya. Koperasi kecil memang rentan pindah karena biasanya kantornya hanya berupa kontrakan. Mungkin karena alasan itu koperasi ini menggunakan telpon flexy dan starone yang tak tergantung tempat.

Agak sulit juga mendapatkan kontaknya, akhirnya saya iseng menuliskan kata "KJKS Manfaat" di kotak pencarian Google.

Lalu, mucullah situs yang terlihat kusam berdebu, menandakan tak pernah di jamah lagi oleh pemiliknya. Update terakhir Senin 24 Agustus 2009, lebih setahun yang lalu. Saya ubek-ubek situs yang beralamat di http://kjks-manfaat.blogspot.com itu, dan saya dapatkan 2 nomor kontaknya, satu starone, satu flexy. Karena saya tak tahu mana yang masih hidup, saya sms kedua nomor itu meski dengan sedikit ragu.

Ajaib, nomor saya dibalas, dan ditunjukkan alamat KJKS manfaat yang baru, yang sudah tidak sama dengan yang tertera di situs.

Karena itu, buatlah sebuah situs diinternet walaupun isinya hanya sekedar kontak, walaupun hanya menggunakan alamat blog gratisan. Itu sungguh akan memudahkan orang lain untuk menghubungimu.

1 komentar:

  1. Informasi yang bermanfaat, membuat saya jadi lebih semangat untuk menekuni blog saya. Mohon petunjuk lebih lanjut, tolong panjenengan tinjau blog saya, Pak Edy...matusuwun

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)