Rabu, 03 November 2010

Blog Mini



Saya sungguh "kemenyek". Mengurus satu blog saja jarang update, saya malah membuat blog khusus photo di http://sukamoto.posterous.com dan yang paling "gress" membuat blog dengan posting pendek di http://rehat.posterous.com .

Yang terakhir itu saya sebut sebagai miniblog, lebih besar daripada mikroblog seperti twitter, namun lebih kecil di banding blog standar. http://rehat.posterous.com hanya terdiri dari tiga sampai lima paragraph saja. Menulis dengan cara itu hanya perlu ide saja, tak butuh banyak waktu dan tenaga. Sepuluh menit sudah cukup untuk membuat sebuah posting. Lebih praktis lagi posting bisa diketik dan dikirim melalui perangkat mobile.

Selama ini karena kepraktisannya banyak blogger yang akhirnya menulis di twitter. Namun saya merasakan dari blog ke twitter itu terlalu banyak hal yang dikorbankan, dan miniblog menurutku format paling tepat pada posisi diantara blog dan mikroblog.

Anda mungkin akan berkata, blog dan mikroblog itu fungsinya lain. Itu juga pandangan yang tak salah juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)