Senin, 09 Agustus 2010

Kuras Kantong Gaya Shop Ikan Batam

Yang saya sebut kuras kantong disini adalah kepandaian penjual untuk mendapatkan keuntungan dari kedatangan kita. Intinya, bagaimana pengunjung kita kondisikan agar membeli diluar kebutuhannya tanpa mereka sadari. Kita jual barang dengan margin kecil, namun kita mendapat untung dari penjualan barang lainnnya.

Waktu itu mampir ke resto shop ikan batam dengan diskon sampai 25% dengan 4 orang teman. Setelah pemesanan kita disodori semacam brengkes ikan sambil menunggu pesanan selesai. Sambil menunggu, 10 brengkes ikan itupun ludes. Setelah makan kita kan butuh minum, maka minumnya dihargai 4000 per botol utk aqua yang sebenarnya harga pasarnya hanya 1200. Sedangkan teh botol dihargai 5000 per botol. Mungkin ini pula gaya yang dipakai supermarket yang terkadang memberi murah beberapa barang dibanding harga pasaran. Kalau anda berkunjung ke supermarket kan bukan minyak saja yang nanti anda beli :)

1 komentar:

  1. Sop ikan Batam memang mantap, tidak ada duanya. Thanks.

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)