Kamis, 22 April 2010

Yahoo Mail Tips : Tak Ada Gunanya Switch Ke Yahoo Indonesia

Sebenarnya kemarin saya hanya coba-coba seandainya dengan mengubah Set Site ke Yahoo Indonesia, maka saya bakal mendapat kesempatan untuk mengakses email saya yang berakhiran yahoo.com dengan POP3 / SMTP. Saya kan sudah sejak tahun 1999 mempunyai akun email ini, masak sekarang malah pengguna email baru yang menggunakan yahoo.co.id yang mendapat POP3 / SMTP.

account-setting.jpg

Setelah saya set ke Yahoo Indonesia, maka dashboard email saya berganti menjadi Yahoo Indonesia dengan bahasa Indonesia. Tapi saya tetap tidak mendapatkan akses POP3 dan SMTP.

OK tak mengapa, saya nikmati saja Yahoo Bahasa Indonesia ini. Tapi saya terkejut ketika ingin mengakses Notepad tempat saya menyimpan beberapa informasi penting. Hadoh ... ternyata tidak ada.

yahoo-id.jpg

Refleks saya kembalikan lagi dari Yahoo Indonesia ke Yahoo US. Hasilnya jreng .... Notepad pun kembali lagi ke tempat semula.

yahoo-itl.jpg

Jadi kesimpulannya, nikmati Yahoo US milikmu dan tak usah coba-coba di switch ke Yahoo Indonesia karena tak ada gunanya. Untuk mendapatkan fasilitas POP3 / SMTP kamu harus mendaftar ke yahoo.co.id . Tapi kalau aku untuk apa ? Kalau pengin daftar akun email baru lebih baik daftar ke Gmail saja yang filurnya lebih lengkap. POP / SMTP, redirect mail yang tidak kamu dapatkan di Yahoo.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)