Jumat, 30 April 2010

Opera Mobile 10 Bagi Pengembang

Beberapa waktu sebelum ini, saya agak kesulitan untuk memeriksa tampilan aplikasi berbasis mobile yang saya buat. Biasanya, saya menggunakan browser biasa, jika sudah pantas maka saya upload dan saya cek dengan menggunakan opera mini. Kadang tampilan di HP ternyata tidak tepat sebagaimana yang kita inginkan sehingga perlu mengedit disana sini. Sayangnya opera mini hanya bisa digunakan untuk situs yang benar-benar online, tidak untuk situs yang berada di localhost. Ini karena situs yang diakses melalui opera mini harus melalui proxy server mereka untuk dikondisikan agar tampil dengan benar di opera mini.

Opera baru-baru ini telah mengumumkan bahwa dia telah meluncurkan Opera Mobile 10 bagi para pengembang. Dengan demikian kita bisa melihat tampilan situs kita yang berada di localhost di Opera Mobile 10 atau Opera Mini 5. Perangkat lunak ini tersedia bagi Windows, MacOS maupun Linux.

Silahkan mencoba untuk dengan mengunduhnya disini ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)