Selasa, 25 Agustus 2009

Sulit Makan Sahur

hotelbread.jpg Entah sejak kapan, jika puasa tiba saya merasa sulit untuk makan sahur. Sepertinya perut menolak untuk diberi makanan. Berbeda dengan saat buka puasa, saya merasa enjoy saja, meskipun saya membiasakan makan nasi setelah sholat tarawih usai.

Sudah beberapa hari ini menu sahur saya dibuka dengan minuman hangat agar perut terasa enak untuk menerima makanan lanjutan. Biasanya berupa kopi 3in1 (yang lebih kerasa susu daripada kopi), sereal, atau teh. Setelah itu baru saya tambahkan makanan lain. Tapi tetap saja makanan lain itu bukan nasi, karena perut tidak bisa menerima nasi. Akhirnya saya ambil dua lembar roti tawar dan saya akhiri dengan satu gelas air putih.

Ini tentu bukan makanan ideal saat sahur. Menurut artikel di detikhealth , makanan yang baik saat sahur adalah bukan makanan manis, juga harus mengandung cukup karbohidrat dan serat. Karbohidrat akan menyimpan energi yang cukup untuk waktu yang lebih lama.

Kalau sampeyan apakah juga bermasalah saat makan sahur ?

Gambar : dekap.com

Technorati : ,

1 komentar:

  1. Makan sahur sulit, bukan masalah anda sendiri. Ada bature. CahNdeso juga terkadang "neg". Padahal, berbuka hanya sekedarnya, sesuai petunjuk agama. Namun, akhirnya, tetap saya paksa, agar makanan masuk perut sesuai takaran. Alhamdulillah, dalam 3 hari ini, masih bisa ditolerir. Insyaallah, makin enak lagi dihari berikutnya.

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)