Senin, 17 Agustus 2009

Fat32 Ternyata Masih Penting

Sebenarnya saya ingin mengambil data yang cukup besar dari komputer jadul saya. Pentium 3 yang ada os windows XP dan ubuntu 7.04. Data akan saya pindah ke external disk samsung 250 gb. Masalah terjadi. Jika menggunakan windows, entah kenapa jika sampai ditengah koneksi putus dg sendirinya. Akhirnya saya gunakan linux. Walah ternyata nggak bisa nyimpen di ntfs. Ada caranya install ntfs-3g. Saya download dari situsnya dg setengah tdk yakin. Secara linux gitu loh. Benar begitu compile, Linux anda kelamaan, manteb to ? Akhirnya saya atau saja partisi fat32 pada sebagian spacenya. Dan jreng kopi file berhasil.

Posted via email

2 komentar:

  1. Wah anyar yooo external-e? opo duweke kantor ?:D. aku wingi duwe duit tak gawe tuku lemari hehehe... karena bukuku berantakan, dan sumpek lihat tumpukan kardus penuh buku, asline yo jik kurang akeh tombokke yen digawe tuku external...

    BalasHapus
  2. Anyar yo. Merek Seagate 250 GB. 630 rebu. Hardisk dah gak cukup soalnya.

    Tapi tetep, outputnya sering rusak walaupun dah copy pake Linux.

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)