Jumat, 21 Agustus 2009

Menyambut Datangnya Ramadhan

Alhamdulillah, saya mengucap syukur tak terhingga, karena di tahun 1430 H, Allah masih mempertemukan saya dengan bulan Ramadhan, bulan yang didalamnya terdapat ampunan, dan dilipatgandakannya semua amal kebaikan. Banyak orang menyukai datangnya bulan ini, dan menyambut setiap kedatangannya sengan suka cita. Cara terbaik dalam menyambut Ramadhan adalah dengan membuat planning apa saja yang akan kita perbuat di bulan terbaik ini …

Tetapkan target, jangan biarkan Ramadhan berlalu begitu saja. Ramadhan bukanlah hal yang layak disiakan. Contoh  target ibadah seperti :

1. Tilawah AlQuran khatam 2 Juz.

2. Qiyamul Lail (Tarawih) 100%

3. Berdiam di Masjid 5 Malam

4. Menghafal Surat pada Juz 30 yang belum dihafal

5. Menghatamkan 4 buah judul kitab.

Dan sebagainya sesuai dengan kemampuan anda.

Khusus untuk menghatamkan AlQuran maka anda harus pintar-pintar  untuk mensiasatinya, karena butuh keistiqomahan. Beberapa waktu yang bisa dimanfaatkan untuk tadarus AlQuran adalah.

1. Antara Sahur dan Subuh

2. Sesudah Subuh

3. Sesudah Sholat

4. Antara maghrib dan Isyak

5. Setelah sholat tarawih

Selain itu bawalah AlQuran yang bisa dibawa kemana saja seperti AlQuran saku, installah AlQuran di Handphone anda sehingga memudahkan kita menyicil target bacaan al Quran.

Selamat menunaikan ibadah puasa semoga keberkahan senantiasa bersama kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)