Senin, 06 Juli 2009

Obrolan Tentang Blogger Peraih Rekor MURI

Banyak yang tidak tahu, bahwa dalam beberapa waktu ini ada sebuah berita yang cukup menarik. Berita ini menurut pengamatan Cak Edy tidak terlalu menyedot perhatian pemburu berita baik koran maupun berita online. Maklum saat ini kalau sebuah berita tak ada unsur fitnah, caci maki, cari aib, tidak dipandang sebagai sebuah berita yang menarik. Tetapi ketika ada berita pak anu seorang pimpinan parpol berucap anu, dan ketika ada artis anu bertemu artis anu makan bareng di restoran, meski tidak penting, maka seakan-akan tidak ada orang yang tidak tahu di jagad ini. Media terkadang memang tidak adil.

Prof. Imam Suprayogo, pria kelahiran Trenggalek, yang saat ini menjadi rektor UIN Maliki Malang ini mendapatkan sertifikat MURI atas prestasi beliau. Ngeblog setahun penuh sejak 11 Juni 2008 sampai 11 Juni 2009 setiap hari tanpa henti di situsnya.

Beliau tidak menyangka bahwa kegiatannya ini akan mengundang minat MURI untuk memberinya rekor, karena menulis di blog adalah sebuah rutinitas saja baginya.

Sudah menjadi kebiasaannya, setiap berjalan pulang dari masjid bakda subuh, dia berfikir tentang sebuah ide, dan akan dia tuangkan ide itu menjadi sebuah tulisan setiba beliau di rumah.

Saat tulisan ini saya buat, saya masih menjumpai beliau istiqamah membuat catatan tiap hari. Ya, tiap hari.

Pelajaran yang bisa diambil adalah bahwa inti utama blogging sesungguhnya adalah menulis. Tak terlalu penting gelar-gelar dalam dunia blogosper yang ada selama ini, kalau hanya kaya popularitas, tapi miskin tulisan.

Cak Edy mengucapkan selamat kepada Prof Imam Suprayogo, karena telah memberi inspirasi bagi Cak Edy untuk lebih sering menulis, dan juga lainnya mudah-mudahan.

4 komentar:

  1. Assalamu'alaikum akh edi
    belum sempat pamitan sama antum nih...

    insya alloh kapan-kapan mampir kalo pas main ke surabaya

    setelah tugas pemilu caleg berakhir..ana pindah akh...afwan gak bisa ampe pemilu capres..moga nanti segera hadir wajah-wajah baru di gebang dan asempayung tuk bantu antum.


    mo nanya nih akh...nih baru belajr linux...pake mandriva...mau ngonekin ama smart..belum bisa-bisa....

    ya..nampaknya harus balik ke windows....( lagi mau cari win stater pack yg murah..),,kalo tahu tempatnya kabari akh??

    mau ganti open source nih ato ya windows asli.....

    dah gak tenang di hati..masak tiap hari kepikiran gara2 pinjam tanpa ijin punyae mas bill gate....

    ...

    BalasHapus
  2. #Adang. Kalau pakai Linux pure mungkin akan ketemu banyak masalah di perjalanan. Jika nggak kuat beli aja Windows asli tapi aplikasi lain di dalamnya pakai Freeware lain. XP Starter bisa dibel di binneka bos. disini. Harganya sekitar 400 rb an.

    BalasHapus
  3. alhamdulillah akh edy...dah beli windows vista starter dapat harga 350 ribu

    kata penjualnya...kelebihan beli waktu mau beli pcnya

    BalasHapus
  4. #Cak Adang : Saya juga dah beli bersamaan dengan laptop. Waktu harganya hanya 150 rb aja :D

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)