Minggu, 12 April 2009

Posting Menggunakan WLW Di QWords Sudah Normal Kembali

Sebagaimana yang saya ceritakan dalam posting saya  beberapa waktu yang lalu bahwa ada masalah dengan hosting QWords terkait jika kita menggunakan software blog client untuk memposting artikel. Lama tidak ada solusinya, dan Alhamdulillah setelah hari ini  saya iseng mencoba melakukan posting via Windows Live Writer (WLW) ternyata masalah itu sudah tidak ada lagi.

Mengapa saya ngotot menggunakan WLW untuk membuat posting ? Karena ide posting itu bisa datang kapan saja, jika pas ada fasilitas internet gratis tidak terlalu masalah, namun pas ide itu muncul ketika dirumah maka saya terpaksa menggunakan  fasilitas GPRS nya IM3 yang volume based itu. Dengan menggunakan blog client seperti WLW maka saya sangat menghemat quota pemakaian yang berarti akan menghemat banyak biaya.

Berikut daftar keuntungan jika saya menggunakan WLW + GPRS IM3 itu :

  1. Posting yang saya ketik di WLW bisa saya simpan dan edit dulu di komputer lokal (Draft nya WLW), jadi nggak harus terkoneksi internet saat membuat draft posting. Internet hanya dibutuhkan ketika saat kita mempublish draft posting kita.
  2. Saya tidak harus login ke dasboard wordpress, artinya saya tidak buang-buang quota bandwidth yang besar, apalagi dasboard Wordpress sangat rakus quota bandwidth.
  3. Mungkin kita bisa menghemat Quota bandwidth dengan menggunakan tampilan mobile untuk posting, namun menggunakan tampilan mobile meskipun hemat tidak nyaman  untuk posting. Tampilan mobile hanya enak digunakan jika terpaksa saja, yaitu ketika ingin posting namun hanya ada HP di tangan.

Seiring dengan selesainya kampanye, mungkin saya akan lebih banyak membuat tulisan, apalagi, dari kampanye kemarin saya mempunyai beberapa catatan terkait persoalan masyarakat dan ada beberapa gagasan terkait dengan interaksi saya dengan masyarakat selama hampir enam bulan ini.

5 komentar:

  1. saya coba ya.. makasih bang

    BalasHapus
  2. makanya akhir-akhir ini jarang posting blog, ternyata sedang giat-giatnya kampanye pemilu 2009 ya ? Oh ya, Alhamdulillah di Jatim ada peningkatan pendukung Partai Kita Semua ;)

    BalasHapus
  3. WLW yang portable bisa di donlot disini bos

    BalasHapus
  4. #3. Disini nggak ada download nya. coba cari di maseko.com mas

    BalasHapus
  5. Cuman napa yah.. jika pakai wlw ..kalau besok mau edit posting.. jadi gak beraturan.. misalnya redmorenya jadi gak berfungsi, spasi jadi acak2an..

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)