Rabu, 04 Februari 2009

Tragedi Pemekaran

Santer diberitakan, bahwa Abdul Aziz Angkat, ketua DPRD Sumatra Utara meninggal dunia karena demo anarkhis yang menuntut pemekaran Provinsi Tapanuli. Sering saya memndengar demo menuntut pemekaran, dan pertanyaan saya, sebenarnya demo-demo seperti itu apakah memang benar-benar keinginan masyarakat ataukah keinginan segelintir orang yang akan mendapat berkah dari pemekaran itu ? Saya kok masih sangsi bahwa pemekaran-pemekaran yang terjadi akhir-akhir ini memang berakhir dengan kemaslahatan masyarakat. Kalau kemaslahatan pemimpin-pemimpin barunya pasti iya. Tapi untuk masyarakat ?

Kapan cara-cara kekerasan seperti ini berakhir ? Buah dari kebebasan ?

4 komentar:

  1. insting saya mengatakan, pemekaran itu untuk menciptakan pekerjaan baru bagi para politisi ajah ..... kan klo ada propinsi baru perlu para pejabat dll ...... so tentu politisilah yg bakalan makmur, belum tentu rakyatnya. Kasihan rakyat yg ikut2an demo apalagi yg ikut menganiaya ketua DPRD Abdul Aziz Angkat, jabatan belum tentu dapat tp dosa sudah jelas. Bukannya membunuh itu tmsk dosa besar ???

    BalasHapus
  2. Inilah akibatnya kalo massa kebanyakan IQ-nya di bawah 50………. dasar worang2 goblog……. saya sengaja flaming nih…… kalo saya jadi polisinya udah keberondong semua bangsat2 itu……..

    BalasHapus
  3. setuju ama pendapat WUHUGM
    massa yang beringas kayak gituh mah layak untuk dibumihanguskan saja
    pejabat kuq bisa-bisanya dibunuh didepan umum.

    BalasHapus
  4. emang tragedi itu patut kita sesalkan...yg paling buat saya kesal tu ternyata mahasiswa itu dibayar..25 ribu rupiah per orang...ckckkck...bodoh amat ya tu mahasiswa??emang mahasiswa sampah tu..universitasnya pun sampah...tolol amat emang..

    percuma kita capek2 bngun demokrasi selama 10 tahun dinodai dengan aksi tolol seperti ini,,klo gw jadi polisinya gw injak2 tu mahasiswa, tolol bgt..bikin malu nama mahasiswa aja..

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)