Selasa, 19 Agustus 2008

Hidup Adalah Tag

Bukan hanya persoalan blogging, sesungguhnya hidup ini juga memerlukan tag (label). Dan nilai kehidupan tergantung pada tag yang kita berikan kepadanya. Pada level selanjutnya dalam sebuah kehidupan, hidup memang harus lebih dari sekedar perbuatan. Tetapi hidup adalah tag yang kita lekatkan pada perbuatan itu.



Senin kemarin saya mememfasilitasi rekan-rekan pemuda di kampung untuk ikut dalam kompetisi Piala Kemerdekaan Surabaya. Sesungguhnya, sebagai seorang aktivis partai, kalau tagging yang saya torehkan pada aktifitas saya tersebut hanyalah suara, maka saya hanya akan mendapatkan suara saja, tidak lebih. Saya labeli juga dengan ibadah, perayaan 17 Agustus, dan pemberdayaan pemuda.

Di hari akhir nanti, Allah akan memboboti sebuah amal berdasarkan tag yang dilekatkan pada perbuatannya. Jika tag yang kita lekatkan pada perbuatan kita hanyalah tag-tag duniawi saja maka itulah yang akan dia dapat. Dihari akhir dia tak akan mendapatkan apapun.

3 komentar:

  1. taging taging dong mas :)

    BalasHapus
  2. Hidup adalah dedikasi.
    Hidup adalah pengorbanan.
    Hidup adalah proses.
    Hidup adalah pengabdian.
    Hidup adalah makna.
    Hidup adalah perbuatan.
    Hidup adalah penghambaan.
    Hidup adalah hidup.

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)