Senin, 10 Desember 2007

Firefox Menjengkelkan

zencafe buat warnet oks banget, lebih dari cukup, but ada 1 masalah timbul yaitu firefox sering crash n minta di close trus ga isa di buka lagi, baru isa dibuka lg setelah kompi direstart? ada solusi ga nih. trims


Ini adalah salah satu komentar seseorang di blog ini. Dan saya merasakan benar apa yang dirasakannya karena saya sering mengalaminya. Saya pernah mengalaminya di Ubuntu Feisty tempat saya bekerja sehari-hari. Dan kemarin saya mengalaminya di Linux Vector di sebuah warnet. Kebetulan kalau saya menggunakan Firefox 2.0.0.8.

Saya termasuk penggemar berat Firefox karena desainnya yang simple, clean, dan nyaman. Sebelumnya tidak pernah terjadi hal seperti ini, tapi akhir-akhir ini hal ini telah menjadi persoalan yang menjengkelkan.

Jika crash, Firefox sudah tidak bisa di up lagi. Ada pesan bahwa Firefox dalam keadaan masih berjalan. Benar saja, jika kita memeriksa service yang sedang berjalan, firefox masih muncul disana. Biasanya saya mematikannya dengan perintah kill. Dan jika service di background telah mati, maka Firefox baru bisa muncul lagi.

Firefox yang katanya saingan terberat IE, mengapa menjadi tidak stabil seperti ini. Apakah kamu akan memaksaku menggunakan Opera ?

14 komentar:

  1. Memang mungkin udah saatnya pindah ke Opera mas, dengan segala kelebihannya ^_^

    * kompor mode = ON *

    BalasHapus
  2. Sepertinya Firefox sudah mulai menjengkelkan .. .
    Ngga tertarik sama fitur2 dahsyat dari opera mas . .
    yang jelas opera jarang crash ngga jelas gitu lho

    BalasHapus
  3. yup
    idem .... FF mmg srg crash *pengalaman*
    tp mau gimana lg, hmpr smua paswod disimpan di sana :-)

    BalasHapus
  4. Mas,mungkin ada hubungannya dengan memory leak nya FF. Katanya di versi 3 nanti sudah diberesin. Sekarang saya lagi seneng make versi betanya.

    BalasHapus
  5. saya lebih suka ke Epiphany, walau sama2 pakai XULRUNNER , kalau mau stabil pakai Opera.

    BalasHapus
  6. BTW , ( maap nyepam ) , crashnya Ff bukan karena ZenCafe, tapi lebih kepada Ff sendiri. Pengalaman pakai Distro lain juga sama, apalagi kalau buka situs berflash ( rata2 situs Indo eg : superbpl, djarum sport, detik sport dll ) , pasti akan sering crash. kalau di trace dari error nya sih , ada aplikasi flash yg error.

    apa desainernya yg lupa ya?

    BalasHapus
  7. #KUS Saya sekarang menggunakan Sea Monkey. Masih satu klan dengan Firefox, Tapi nggak tahu kenapa, menurut perasaan seamonkey lebih ringan, juga belum pernah crash sampai sekarang. Epipany juga saya install, tapi sudah terlanjur suka interface gaya2 firefox makanya akhirnya lebih seruing pakai seamonkey.

    BalasHapus
  8. Assalamu'alaikum,

    2.0.0.11 gak pernah masalah tuh Boz... cuman pernah sekali semua bookmark, cookies, etc pada ilang semua. serasa baru nginstall FF inih... napa yah Boz ?

    kiss for fitrah !

    Wassalamu'alaikum.

    BalasHapus
  9. #8 Nggak tahu kalau di windows, saya mencobanya di Linux. dan sering Crash

    BalasHapus
  10. matikan firefox ke akar2nya...
    bikin launcher di desktop, isi command nya dengan kill all firefox-bin

    trus buka lagi firefoxnya
    :)

    BalasHapus
  11. Ktanya pakek Konqueror bisa internetan saya pakek itu terus gak papa asyik gtu

    BalasHapus
  12. 1 lg kok ga isa buka situs² JAVA yak??? thanks.

    BalasHapus
  13. ??????? ???????? ?? ??????????????? ???????.??????? ???????? ????????? ??? ?????????? ?? ? ???? ?? ????????.rok koncerti 2009 moskva russkiy folk rok ???? ?? ?? ??????, ?? ? ??? ? ??????? .??????? ??????? ???? ???? ?????-?? ????????? ?? ??????????, ??????????? ?? ??? ???????,? ????? ????????. ??? ?? ?????? ??? ????????? ?? ???????????.??????? ???? ??? ???????????, - ??????? ??????? ?????????? ???????? ? ?????????. ??,???????????????,bolyk
    Aerosmith Glay

    BalasHapus
  14. Saya gak pernah ada masalah di firefox tapi yang paling mengecewakan saat sedang di update tibe-tiba crash dengan sendirinya. Kalo komputer di restart bisa jalan, itu pun cuma hitungan detik doank. Gimana caranya supaya bisa jalan lagi seperti semula tanpa ada gangguan?

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)