Kamis, 19 April 2007

Catatan Liburan di Pantai Prigi

Pasir Putih TrenggalekSebenarnya catatan ini mungkin sudah kedaluwarsa. Soalnya saya berlibur pada tanggal 6, 7, 8 April yang lalu. Sayapun sebenarnya sudah membuat catatannya sesampainya di Surabaya. Namun, karena pada tanggal - tanggal itu internet sangat lambat, sehingga sering gagal saat upload foto, akhirnya saya urungkan niat saya untuk mempostingnya. Beberapa hari kemudian, saya berhasil mengupload foto, tapi ketika melihat tanggal, kok rasanya catatan ini sudah tidak up to date lagi, akhirnya saya urungkan niat untuk memposting catatan saya itu.

Tadi, iseng-iseng melihat posting gambar saya di flickr, dan alangkah terkejutnya ketika dua orang sahabat saya, yaitu kang Dhika dan mas Hendra memberi komentar atas foto-foto yang asal njepret itu. Komentar dua orang itu mendorong saya untuk mempublish catatan saya itu. Selamat menyimak ...

Liburan Minggu lalu saya manfaatkan untuk pulang kampung di Trenggalek, selain sudah kangen dengan orang tua, juga kepingin menjenguk bibi saya yang baru melahirkan satu setengah bulan yang lalu di kecamatan Watulimo Trenggalek.

Pantai pasir putih Watulimo, TrenggalekRumah Bibi berjarak 15 km dari pantai Prigi, sehingga sayang kalau saya tidak sekalian main kesana. Siang itu saya meminjam motor untuk menempuh perjalanan ke sana. Jalan di pegunungan yang naik, turun, dan berbelok-belok, membuat saya harus lebih hati-hati melewatinya.

Disana ada dua buah pantai yang lokasinya berdekatan, Pantai Prigi dan Pasir Putih (Karanggongso). Satu motor berisi dua orang dikenakan lima ribu rupiah per pantai. Pantai-pantai ini biasanya hanya ramai pada hari-hari libur saja, pada hari-hari biasa sepi.

Pantai Prigi Watulimo TrenggalekDua pantai itu masih alami dengan pantai yang landai berpasir. Cocok untuk bermain pasir dan air. Pantai Prigi sangat luas, namun menurut saya pantai Pasir Putih jauh lebih indah meskipun tidak seluas pantai prigi. Di Sekitar pantai pasir putih ada banyak pepohonan yang melindungi badan dari panas. Disekitarnya beberapa bangunan yang menyediakan makanan laut juga sudah permanen dan tertata rapi. Saya sendiri sempat mencicipi cumi - cumi yang seporsinya cuma sepuluh ribu, dan yang paling penting, saya sempat menscrinsyut kedua pantai itu, agar jika anda main kesana anda sudah mendapatkan bayangan sebelumnya. Tapi percayalah, melihat secara langsung pemandangannya jauuuuuuuuuuuuuuh lebih indah daripada jepretan saya.

Keterangan :
1. Pasir putih dilihat dari jalan atas
2. Pasir putih bagian kiri
3. Pantai prigi

Untuk gambar-gambar lengkapnya silahkan lihat disini

24 komentar:

  1. Waahh asyik liburan jalan-jalan...
    Kapan yah diundang jalan-jalan kesana... ;;) hehe...

    BalasHapus
  2. makanye, subscribe dong recent activitynya: http://www.flickr.com/recent_activity.gne?days=2

    btw, seru juga nih kalo kopdaran di pantai pasir putih :)

    BalasHapus
  3. wah, pantainya indah banget...;-)

    BalasHapus
  4. Wah kangen lihat laut, dah lama gak rihlah neng pantai :(

    BalasHapus
  5. wuih...keren banget ....mau dong...

    BalasHapus
  6. waaa saya ngiri banget sama yang bs berkesemapatan mengunjungi daerah2 se indah itu kang edi :D

    BalasHapus
  7. sebagai boca prigi,aku bangga banget karna punyai potensi wisata yang cukup memuaskan.

    BalasHapus
  8. fadh rohmannov5 Jan 2008 22.23.00

    saya juga bagian dari Prigi meski jauh sekarang banyak kenangan yang pernah aq alami disana. Buat temen2 di Prigi salam hangat selalu...
    dari temenmu yang skrg jauh di pulau Madura..
    Moga hati kita tetap terjaga.

    BalasHapus
  9. prigi emang pantai yg indah dan menawan, apalagi kalo liat dua pulau ditengah yg menggambarkan seperti sebuah pintu gerbang, dan saya yakin itu semua ada hubungannya dengan dunia lain, kang dilengkapi juga dong dg cerita-cerita mistik yg ada di prigi....

    BalasHapus
  10. wduhh....... kangen begete ama pantai prigi dan sekitarnya , dah 2 th ga kesana, waktu pas ke pantai kute jadi inget pantai pasir putih yg ada di karanggoso

    BalasHapus
  11. kalo masuk pantai prigi masih bayar ga ya. aku kan orang watulimo juga, tapi dah lama merantau di JKT

    BalasHapus
  12. sekarang pantainya dijaga dong !!! biar bersih gitu, jadi para wisatawan
    banyak yang berkunjung kesana.

    BalasHapus
  13. mari kawan jaga kebersihan pantai kita ( pantai prigi ) yang dikenal elok pemandanganya.Kawan jangan buang sampah sembarangan ya, supaya prigi menjadi kawasan wisata yang dikenal tetap indah.

    BalasHapus
  14. aduh, ak ngiri banget liat photo-potone yang bagussama mas. Mas mampir kalau ke prigi lagi. Ak arek prigi asli kurang lebih 1 km dari prigi.

    BalasHapus
  15. Terakhir ke pantai Prigi n Pasir Putih Oktober 2005, kangen rasanya jalan-jalan lagi, tapi yach tempat tinggal aku jauh, di utara Borneo alias perbatasan Indonesia-Malaysia.

    BalasHapus
  16. beberapa tahun yang lalu aku dan kel. pernah ke pantai Prigi liburan memang pantainya indah sekali apalagi ikannya murah lagi dan sayangnya kurang terawat lo mudah-an 2008 ini sudah lebih terawat dan banyak pengunjungnya bravooo Kota Kelahiranku

    BalasHapus
  17. so sweeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeet i like a beach

    BalasHapus
  18. maybe kalow jd, q and tmn2 kmpus visited at pantai prigi....
    acra out bound gt maybe bln Maret bsokkk....
    are u follow me?????????????
    mau?mau?mau?

    BalasHapus
  19. saya ini orang prigi. salam kenal lewat ruang ini.

    BalasHapus
  20. kebetulan saya besuk ada acara perkemahan disana yakni acara LDK.kami murid dari MA AR ROSYAAD kec Ringinrejo kab.Kediri

    BalasHapus
  21. kebetulan besuk saya ada acara perkemahan di sana yakni LDK kami berasal dari MA ARROSYAAD Kediri....sepertinya akan asyik banget nih....

    BalasHapus
  22. pangerancinta70010 Jun 2009 13.32.00

    Aku sngat bngga dgn di angkatnya cerita tntang keindahan pantai prigi,sebagai orang yg trlhir di prigi tepatnya karanggoso,saya ucapkn terimakasih ats smpati'y trhdap prigi. Smga kawan2 puas dgn keindahan yg ada di pntai prigi.

    BalasHapus
  23. klo menginap di hotel prigi ada yg tau biayanya...
    mau rencana liburan sama keluarga nich...

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)