Selasa, 06 Maret 2007

Mengembalikan Data Pada Hardisk Terformat

Tulisan ini untuk memenuhi janji saya pada tulisan sebelumnya, dengan harapan akan berguna bagi rekan-rekan yang mengalami nasib serupa. Kehilangan data karena hardisk yang terformat.

Kejadian ini adalah yang kedua pada komputer saya, sebelumnya 8 tahun yang lalu, adik saya juga memformat habis isi hard disk, bahkan datanya pun tak terselamatkan. Penyebabnya masih sama, bermain linux.

Saat Linux Puppy yang saya install menghilangkan semua partisi, rasanya dunia gelap, sayapun syok dibuatnya, bingung dengan apa yang harus saya lakukan. Malam itu saya kekantor untuk mencari bacaan di internet tentang bagaimana mengembalikan data yang hilang itu.

Tidak sia-sia, artikel pada Obengware membuat saya bisa bernafas lebih lega, ternyata memang masih ada harapan.

Saya copot hardisk saya, dan saya tancapkan pada komputer lain yang masih sehat untuk saya recovery.

Sesuai dengan petunjuk yang ada didalamnya, saya mencoba dengan software Get Data Back. Dari hasil scanning tidak ada satu file dan folderpun yang dikenali. Saya hampir putus asa. Namun saya mencoba satu software lagi yang direkomendasikan, Stellar Phoenix FAT & NTFS. Hasilnya, folder-folder yang semula hilang itu tampil secara terstruktur pada sebuah kotak dialog. Alhamdulillah. Saya tunggu hasil scan yang sangat banyak itu, dan semua data muncul disitu.

Selanjutnya adalah mengkopy hasil scanning. Jika data anda sangat banyak, saya sarankan menyimpannya per 1 GB, karena jika anda simpan sekaligus, saya khawatir di tengah backup, aplikasi anda hang.

Akhirnya hampir semua data saya yang penting kembali, meskipun ada beberapa data dalam kompresi rar yang corrupt dan tidak bisa dibaca. Mengembalikan data yang sangat banyak itu tidak kurang membutuhkan waktu 8 jam.

BAd Sector

Setelah saya pastikan data kembali, saya lantas melakukan partisi ulang pada hardisk saya. Saya gunakan saja Partition Magic biar gampang. Tapi saat partisi NTFS dibuat, terjadi error. Saya mencoba melakukan partisi lagi dengan Windows XP, dan partisi dinyatakan gagal. Jika gejalanya demikian, ada kemungkinan hardisk anda mengalami bad sector.

Berdasarkan informasi dari Ech saya mencoba HDD Regenerator untuk "memperbaiki" bad sector itu. Dan hasilnya untuk sementara hardisk masih bisa digunakan. Saya sendiri tak mau ambil resiko, dan bermaksud mengganti hardisk yang telah berumur lebih dari 8 tahun itu dengan hardisk baru.

Perjuangan yang hampir dua hari-dua malam itu akhirnya berhasil, dan saya bisa bermain komputer lagi.

Update 28 - April 2010 : teman saya membiat posting juga tentang hal ini dengan software berbeda silahkan meluncur ke sana http://akhdian.net/2010/05/18/mengembalikan-data-hardisk-yang-terformat/

Update 21 Mei 2010 : http://ebsoft.web.id/2010/05/21/selamatkan-file-dengan-data-recovery-wizard-free-edition/

Update 2011 : Kalau mau usaha coba cari di indowebster.com dengan kata kunci yang dicari.

--------
PERHATIAN : Silahkan memanfaatkan artikel ini, namun saya tidak melayani pertanyaan, permintaan software, dan jasa pengembalian hardisk yang rusak. Karena ini hanya pengalaman pribadi dan saya bukan professional di bidang ini. Silahkan mencari alternatif informasi lainnya  di google.  Terimakasih.

97 komentar:

  1. Djuwadi Al Musyarof6 Mar 2007 05.33.00

    Subhanallah. selamat ya akhi, semoga bisa berkreasi kembali. ane sebenarnya hampir selalu mengikuti perkembangan di web site antum. sejak dulu, sejak masih di geocities hingga antum punya web sendiri. tapi ane jawang masuk ke kolom komentar. mungkin antum masih ingat dengan ane yang sering tanya? ke antum. salam kenal untuk semua. sekarang masih pake window ato terusin pake linux?

    BalasHapus
  2. #1. Oh, tentu saya sangat ingat. Tapi sudah kehilangan alamat blog antum. Sekarang pakai windows, ntar kalau beli hardisk baru 40 MB mungkin yang 10 MB dipakai linux :)

    BalasHapus
  3. Harddisk 40 MB (MegaByte) bisa untuk 2 OS ?! :-þ

    BalasHapus
  4. #3. ha.. ha... 40 GB maksudku. Agak stress soalnya :)

    BalasHapus
  5. Ass. kang, bar keno musibah tho. Ganti hardisk sing gede sisan 80 GB gitu.. :)

    http://akhdian.info/?p=104

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah, ahirnya HD-nya kembali on-air... :D
    Sy dl pernahnya pakai Get data back, tapi ngga maksimal cak... :D Kalau yg baru sampeyan kasih tau ini saya blm pernah coba. Mungkin nanti kalo punya PC sendiri... hehehe... ;)

    BalasHapus
  7. [...] Minggu-minggu ini sepertinya saya mengalami nasib yang hampir sama dengan yang dialami mas Jonru. Kerusakan komputer datang silih berganti. Seperti yang saya ceritakan sebelumnya, hardisk saya terkena bad sector , selang beberapa waktu, karena bermain-main dengan linux, maka komputer saya terformat dan semua datapun hilang , meskipun akhirnya dengan perjuangan yang cukup berat data bisa dikembalikan. [...]

    BalasHapus
  8. salam kenal buat semuanya!saya mempunyai masalah.pertama komputer temen saya tidak mau masuk windows lalu saya coba lewat safe mode ternyata tidak mau juga!lalu saya coba harddisk temen saya,saya jadikan slave dikomputer saya.saya terkejut ketika itu karena partisi d dan e punya temen saya hilang.padahal disitu terdapat data2 penting!gmn caranya untuk mendapatkan data tersebut.terima kasih

    BalasHapus
  9. #8 Coba pakai Stellar Phoenix FAT & NTFS. Data saya kebanyakan bisa kembali dengan software itu. Coba baca kembali catatan diatas. Saya kira sudah sangat jelas.

    BalasHapus
  10. mas,cara menggunakan hdd recovery itu gmana? jawab ya mas,sebelume sukron(bls ke email aj)

    BalasHapus
  11. mas pas saya melakukan pengembalian data. setelah data telah ditemukan maka sofware stellar phoenix NTFS minta enter site, boleh tau nggak mas enter sitenya ?? terima kasih

    BalasHapus
  12. #11. Stellar phonik bukan aplikasi gratis, tapi dia berbayar. Saya sendiri lupa detail penggunaannya.

    BalasHapus
  13. Assalamu'alaikum Wr.Wb
    Ana mau nanya akhi, ana punya masalah. Begini, ana prnh format HDD sebanyak 2 kali tp yang jadi masalh bisa tidak HDD terformat itu dipanggil datanya kemali? ngomong2 minta dong softwarenya soalnya yang diinternet sifat trial.

    BalasHapus
  14. #13. Lha kenapa sudah di format kok dikembalikan datanya.

    Soal software memang harus membeli lisensinya. Kalau yang ingin yang tidak berbayar, mungkin harus mencari freeware yang bukan stellar phonik.

    Untuk softwarenya, mohon maaf saya tidak bisa memberikan karena stellar phoenik bukan produk freeware.

    BalasHapus
  15. Soalnya ana salah sewaktu instalasi OS, jadi yang ikut terformat data juga.

    BalasHapus
  16. aslkm.akhi blh minta licensix stellar ngak maslahx trial jadi ngak bisa narik

    BalasHapus
  17. Dear,

    Saat ini saya kesulitan dalam mengembalikan data harddisk saya dikarenakan saya telah memformatnya dengan NTFS (non quick mode) dan membaginya menjadi 2 partisi. Sebelummnya harddisk tersebut hanya 1 partisi dengan paltform Windows XP. Apakah ada cara untuk mengembalikan data saya yang telah terformat. Saya mohon bantuan informasinya

    Terima kasih

    BalasHapus
  18. #16/17 Yang saya tahu Stellar Phoenix FAT & NTFS sangat ampuh. Jika anda berani menggunakan bajakan silahkan cari di situs2 underground di internet. Hanya mohon maaf, saya tidak bisa menyebarkan barang bajakan. Sekali lagi mohon maaf.

    BalasHapus
  19. mungkin kami akan coba ini semua dan juga moga2 data pada hardiskQ tidak jadi hilang..

    BalasHapus
  20. mas saya hari ini baru saja mengalami hal sama, harddisk saya terformat sewaktu saya install linux ubuntu saya.Stellar Phoenix FAT & NTFS katanya bisa balikin semua data yg terformat,softwarenya bayar kan mas,tp saya gak punya atm apalagi kredit card. bisa kasi tau gak situs2 underground yang punya Stellar Phoenix FAT & NTFS yg gak bayar? tolong bgt mas,soalnya tugas akhir saya jg terformat dan gak smpt back-up,saya gak tau lg hrs gmn, :( trus jalanin Stellar Phoenix FAT & NTFS nya bisa gak langsung di linux ubuntu saya,atau harus install windows lg? makasih bgt mas.. saya tunggu balasan nya.

    BalasHapus
  21. coba ini http://download-crack-serial.com/software-crack.php?id=73694 .....ini solusi yg mungkin bisa membantu

    BalasHapus
  22. coba ini http://download-crack-serial.com/software-crack.php?id=73694 .....pilih option Get Crack...

    BalasHapus
  23. maaf link buat download stellar phoenix di http://www.brothersoft.com/stellar-phoenix-fat--ntfs-download-29418.html setelah stellar phoenix di instal gunakan crack di atas caranya ekstrak file yg masih berbentuk rar ke direktori stellar phoenix di instal jika muncul peringatan tekan yes saja selamat mencoba....

    BalasHapus
  24. Thanks atas sharingnya Mas, saya sangat terbantu. Hard disk saya mengalami bad sector sehingga datanya rusak. saya akhirnya mengikuti saran Mas, syukur filenya sebagian dapat di recoverr kembali.
    yang istimewa dari Program Stellar Phoenix ini, dapat mengenali nama file dan folder, sangat berbeda dari ontrrack yang nama file dan foldernya rusak sama sekali.
    thanks to mas Achedy and GAPTEK Club buat linknya. It works.
    Salam.

    BalasHapus
  25. saya partisi hardisk paek partion magic 8 namun banyak data ilang gmn niee tolongggggggggggggggggggggg

    BalasHapus
  26. Agustian Piliang6 Jul 2008 20.29.00

    Semoga perbuatan baik sekecil apapun yang bermanfaat bagi orang yang membutuhkan di balas Allah SWT dengan balasan yang lebih berlipat dari yang diberikan. amin

    BalasHapus
  27. Parah
    Bkn hanya data saya hilang, tapi partisi saya juga pecah saat merge via nero partition magic. uda gitu ama HD saya tidak dikenali sebagai partisi dan tidak bisa di partisi alias unpartion disk alias bad sector detected. konyol dan kocak akhirnya 3 partisi saya (1 partisi system) tidak terdetect dan tidak dapat di INSTALL OS karena tidak terdeteksi. alhasil saya bawa ke bengkel komputer juga tidak detech meski telah dijadikan eksternal dan akan saya format dari removable disk. tidak terdetech PULA. (taik...>!!<) data saya ilang yang nahas yang penting2 jg. Hardisk saya juga tidak kerasa muter rotosnya. di bilang mati dan corrupted. siapa yg bisa selamatin? email gw di janganketawa@yahoo.com modar koe nak hardisk ku beli baru dan yang penting hardisk utama gw modar. ASOE

    BalasHapus
  28. Assalammualaikum..
    Salam kenal,,
    Saya sedang mengalami masalah ini..
    Saya salah memformat partisi di windows ekplore..
    Memang salah saya karena gak teliti waktu memfomat.
    Ceritanya temen saya Punya laprop nih yang HD nya 80 GB.
    Trus ada partisinya.
    C : untuk sistem
    D : untuk data
    E : untuk data guest
    Nah saya tuh mau memformat partisi E, eh malah keformat partisi D:
    Bingun setengah mati nih, coz tu laptop punya temen yang minta tolong ngebenerin partisi E yang suka error. Tadinya mau niat ngebantuin eh malah nyusahin..
    Astagfirullah..
    Saya dah coba beberapa software dan masih sedang mencoba untuk mengembalikan datanya seperti semuala..
    Ada beberapa software yang saya coba, tapi kebanyakan hanya bisa membaca saja coz aplikasinya masih TRIAL Version.
    Ada yang bisa bantun gak?
    Minta Alamat Website yang nyedian yang Full Versionnya..
    Sebelumnya, TERIMAKASIH atas info yang tertulis disini.

    Wassalam..

    BalasHapus
  29. #DIMAS
    Coba baca lagi komentar2 yg ada diatas

    BalasHapus
  30. mas..
    terima kasih banyak yaaa..

    Alhamdillah data saya yang terformat dapat kembali lagii.. :)

    BalasHapus
  31. Mas Edi, gimana cara menback-up data hardisk yang rusak? ceritanya waktu menyalakan kompuetr tiba2 tidak bisa masuk sistem muncul pesen system invalid, dan muncul bunyi aneh di hardisk saya, akhirnya saya minta temen untuk mengecek...hasilnya kata temen hardisk saya yang rusak...lemes dech...sebab banyak data penting yang harus saya selamatkan yaitu data2 penelitian saya....kata temen head hardisk saya yang rusak....gimana cara saya untuk menyelematkan data saya itu..?

    BalasHapus
  32. #NOVEN .
    Kalau demikian kondisinya ya bawa aja ke THR biar direparasi ahlinya. Kalau piringannya masih OK, mungkin masih bisa diselamatkan.

    BalasHapus
  33. Mas achedy saya mengalami hal yang sama, yaitu menformat hard disk pada notebook, bagaimana caranya mengembalikan data HD yg sudah diformat yang asalnya hanya 1 partisi dan setelah diformat dibagi menjadi 2 partisi. Thanks

    BalasHapus
  34. #MAGDIAR
    Belum baca artikel dan komen2 nya ya mas ?

    BalasHapus
  35. 3kYQIi eeeerrrffddgggggggccccc

    BalasHapus
  36. i will try . . . makasih nih bang udah sharing2 infonya. .soalnya baru2 ini komp sy kena masalah serupa, partisinya hilang entah kemana :) dan semua data2nya ludes. . .semoga data2 sy bisa kembali lg seperti semulaa . . . .

    BalasHapus
  37. SAVfbr Vasyu testit vasyu.net

    BalasHapus
  38. mas pas saya melakukan pengembalian data. setelah data telah ditemukan maka sofware stellar phoenix NTFS minta enter site, boleh tau nggak mas enter sitenya ?? terima kasih
    rioniimron@yahoo.com

    BalasHapus
  39. saya bisa minta software stellar phoenix tu ga n cracknya

    terima kasih

    BalasHapus
  40. mas saya juga seperti mas barusan tadi pagi seluruh partisi saya hilang bahkan os nya jadi gimana bisa ngembaliin data apalagi pakai software.tolong bantu saya

    BalasHapus
  41. hielda fauziyah29 Agt 2008 21.58.00

    saya punya laptop yang dah terlanjur keformat dari hardisk,,
    gimana,,,? dan apa yang harus saya lakukan,,,
    atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih,,,.


    saya harap balasan secepatnya,,,


    terima kasih.

    BalasHapus
  42. # HELDA FAUZIAH.

    Baca Dulu Artikel dan komentar2 nya mbak.

    BalasHapus
  43. ma kacih yah mas atas tips nya, moga terus berkreasi........!

    BalasHapus
  44. Waduhh.. mas, matur suwun atas infonya...
    Krn isi dari HDD yg ke format abis kmarin, udah slamat kembali ke HDD yg bru hehe...
    getdataback dan stlr phoenix udah tak coba smua ...hsilnya emang jossgandozz

    Tingkyu .....

    BalasHapus
  45. kalo di laptop gimana akh caranya?
    apakah saya harus bongkar hardisknya dan pasang 2 HD disitu? kan ribet kl bongkar laptop...
    tolong solusinya, soalnya lg ngadepin masalah ini nih...urgent..
    terima kasih

    BalasHapus
  46. Siang kak..
    saya ada masalah.
    adik saya terlanjur memformat flashdisk saya sehingga seluruh data2 yang ada termasuk skripsi saya hilang tanpa sisa. saya rasanya terlalu lelah jika harus mengetik kembali data2 saya yang hilang. untuk itu tolong bantu saya.! apa yang harus saya lakukan agar data saya bisa kembali. sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak.

    salam
    Iphal

    BalasHapus
  47. #IPHAL
    Apa sudah baca arttikel plus komentar2 nya ?

    BalasHapus
  48. mas tolong saya .saya nginstal linux di com.eh windows xp sama data2 saya ilang semua.saya stress ini,solusi nya gimana ya mas??tolong saya.....

    BalasHapus
  49. Perhatian.. crack untuk Stellar Phoenix 2.1 nya tidak jalan.. gak tahu kenapa. saya barusan test tidak jalan.

    apa ada yg punya full version nya?

    salam,
    Darmawan
    avung80@gmail.com

    BalasHapus
  50. maksih semuanya udah ngebantu sekarang kita coba dah..mudah mudaham bisa.......do'ain ye....

    BalasHapus
  51. mas klo Hd kepartisi bisa nggak direcovery kembali karena hd ku kena partisi

    BalasHapus
  52. #ION Silahkan aja coba dengan cara diatas. punya saya diatas juga terformat dari NTFS menjadi ext3 kok.

    BalasHapus
  53. trimakasih atas informasinya..
    saya mw crita pak achedy>>
    komputerku lg error :
    1. pernah di instal windows, tp ada file yg g kesave
    2. pernah berhasil instal ulang windows lg, tp pas instal software berat (microsoft, corel,adobe reader, photo shop, dsb) ada yg error (pas dlm kondisi instal, tiba-tiba monitornya jd kayak TV g siaran)
    3. trus pas dinstal ulang windows kemarin, hardiskku malah keformat
    4. klw boleh, saya minta tolong bgmn cr penggunaan stellar phoenix FAT & NTFS dan Bad Sector ya (kirim diemail saya)

    Trimakasih atas perhatianya...dan atas bantuanya

    Sampai sekarang komputer

    BalasHapus
  54. josss bgt infonya.
    berhasil bgt.

    BalasHapus
  55. Mengembalikan Data Pada Hardisk Terformat...

    Tulisan ini untuk memenuhi janji saya pada tulisan sebelumnya, dengan harapan akan berguna bagi rekan-rekan yang mengalami nasib serupa. Kehilangan data karena hardisk yang terformat....

    BalasHapus
  56. Mas tolong bgt, aku d kirimi software utk recoveri HDD. Trims.

    BalasHapus
  57. #60. cari di search engine saja mas, karena softwarenya nggak gratis.

    BalasHapus
  58. makasih mas atas infonya.........
    mang C aku lom dapat kasus kaya mas sekalian,tapi bwt jaga2 az.
    katanya sedia payung sebelum hujan........
    ya ga...!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    salam kenal bwt smua.otre

    BalasHapus
  59. Assalamu alaikum.... semuanya
    salam kenal, saya lagi bingung tadi malem harddisk ku terformat data hilang semua.... bisa bantu cara mengembalikannya, soalnya banyak data penting termasuk data untuk bikin skripsi...

    terima kasih sebelum dan sesudahnya
    akhyar

    BalasHapus
  60. mas q punya hardis 1 tb,,,,udah ke isi kira 700 giga,,,nah gara2 salah memprogram isinya hilang semua,,,klu pke itu ap komputer harus q idupin trus?dan bisakan di atur penyimpananya?

    BalasHapus
  61. Mohon sarannya...saya punya Hardisk Seagate 40GB..karena lemot saya install ulang Windows XP sbg upgrade dg booting memalui CD Rom...eh setelah restart set up Windows XP-nya tdk mau jalan dg alasan "system required" nya engga cukup....lalu langsung restrart sendiri dan begitu seterusnya....mohon solusi dunk mas...

    Oia saya sudah berusaha membackup data saya namun data yg saya password dan ataupun di "Zip" dg password tdk mau di copi....
    Saya pusink sebab justru file2 tsb berisi Skripsi saya dan teman2

    BalasHapus
  62. Maturnuwun.. maturnuwun.. alias terimakasih.

    BalasHapus
  63. halo mas saya mau nanya nih,mungkin problm kita hampir sama, dua hari yg lalu hardisk saya kna bad sektor dan semua partisi terkunci hingga saya menemukan cara untuk memformat ulang pc saya,tapi naas musibah menimpa sya,semua data saya hilang dan mengharuskan saya membuat partisi baru C & D lagi,mau nangis rasanya,data serta memo saya hilang sudah terbang bersama FORMAT ulang..
    mau tanya nih dari semua info di atas, mana cara terakurat untuk mengembalikan data saya yg sesua dengan problm sya sekarang.
    terimakasih

    BalasHapus
  64. bos gw mo nanya ni..
    tolong jelasin dong cara balikin data lewat get data back
    masalahnya aq gak bisa gunainnya..

    BalasHapus
  65. sotware untuk mengembalikan data-data yang hilang itu bagaimana?mohon bantuannya

    BalasHapus
  66. gue punya software yang mumpuni
    get data back ntfs dn fat
    http://rapidshare.com/files/219189047/Get_Data_Back.rar
    onctrak recovery proffesional
    http://rapidshare.com/files/225560741/ontrack-62_Blizz88.blogspot.com.rar
    saya jamin 2 software ini lebih baik
    di jamin full versi semua

    BalasHapus
  67. mas minta CD Keynya donk kirim ya mas cd key stellar phoenix , makasih ya mas

    BalasHapus
  68. weh mas...ternyata stellar phoenix tuh mesti ada serial number nya kalo mau di recovery...

    mohon bantuan,,,,saya sudah cari di mas google, tapi blum juga dapet serial number nya...
    terima kasih mas...

    kei_drumz7@yahoo.co.id

    BalasHapus
  69. mau tanya mas.....saya melakukan format pertama, kemudian install os dll, kemudian crash lagi saya format (format kedua), apakah data pada sebelum format pertama masih bisa diambil ? thanks infonya

    BalasHapus
  70. #73. Jika berkali2 mungkin sangat kecil kemungkinan bisa kembalinya. Tapi coba aja dulu siapa tahu :)

    #72 kalau menganai masalah crack dll maaf saya todak bisa memenuhi, karena membagi barang seperti itu adalah ilegal.

    BalasHapus
  71. PELIT LOEEE...

    bagi 2 serial number kan termasuk amal juga.
    kalo mau bantu jangan setengah2 donk..

    payah nie...

    BalasHapus
  72. Saya mengalami hal yang sama, bisa download softwarenya tapi nga punya cracknya ni...
    Bagi2 dongggg

    BalasHapus
  73. Lam kenal buat mas-mas & mbak-mbak semua,
    2 bh hardisk saya (dua-duanya slave) kok tiba-tiba gak ke detect satupun folder maupun filenya. via explorer cuma ke detect drive dan partisinya tapi untuk kapasitasnya gak muncul samasekali. saya check propertiesnya untuk satu partisi kok datanya sbb: capacity = 0 byte : used space = 0 bytes dan free space = 0 bytes, Kira-kira ada yang pernah punya problem serupa nggak dan gimana solusinya? jika harus di format ulang gimana cara nylametin data-datanya. tks

    BalasHapus
  74. bantuan nya donk'' kemrn hd gw terformat , nah setelah itu untk balikin data2 yang terformat gw pake stellar phoenix.... pertanyaan na, gimana cara menyimpan data2 yang sudah terbaca oleh stellar phoenix itu.... tnkx

    BalasHapus
  75. http://rapidshare.com/files/221721901/StellarPhoenixWindowsDataRecovery_v3.0.0.WithCrack.zip
    coba link ini
    sudah include ama crack nya tinggal di copy
    c:\programfile\stellarphonix\
    smoga bermanfaat

    BalasHapus
  76. mas saya pake stellar phoenix. tapi waktu mau nyimpen hasil recovery dia minta regsitrasi... gimana cara registrasinya (ada nomor kodenya)...trim's

    BalasHapus
  77. mas saya juga da masalah pada data2 saya... kejadian nya seh udah lama tapi waktu di coba untuk di balikin data2nya tidak satu pun yang muncul...tetapi foto yang satu partisi bisa kembali...mohon bantuannya mas ... TERIMA KASIH

    BalasHapus
  78. jika Windowsnya udah berubah dari XP k Vista masih bisa terslamatkan??

    BalasHapus
  79. jika Windowsnya udah berubah dari XP k Vista masih bisa terslamatkan??
    mohon cepat<<

    BalasHapus
  80. ya ampun ,,,,,thanks banget cak,,,,
    dataq dah balik smua,,,,
    thanks bnget tipsnya cak,,,
    Top>>>>>

    BalasHapus
  81. #mawan : Kalau sudah jadi vista kemungkinan bisa diselamatkan ya kecil mas. Kalau u punya hardisk keformat ya jangan diinstali apa2 dulu.

    #evan Sama2 Van...

    BalasHapus
  82. mas Tolong bagi cracknya dunk,,,,please,,,,

    BalasHapus
  83. #agres

    Gres apa kamu nggak baca komentar2 teman diatas. Baca dong gress. Disitu kan ada. Jangan dikit2 tanya. Usaha dong.

    BalasHapus
  84. Mas...saya sudah coba install stellar phonix windows data recovery.data yang terformat sudah terdeteksi tapi saat recover minta register. boleh tau no registernya mas....makasih sebelumnya atas informasinya

    BalasHapus
  85. #gama Coba mas sampeyan baca komentar no 79. Baca dong mas komentar2nya

    BalasHapus
  86. mas bisa bantu untuk krm serial numbernya software diatas

    BalasHapus
  87. tolong bantu saya untuk kirim serial number software diatas karna hardish sekolah saya terformat dan semua arsip pondok dan skul juga hilang padahaldisitu ada laporan untuk dikirm segera
    kirim ke email saya
    sastraedan@yahoo.co.id

    BalasHapus
  88. K saya mau tanya gimana kalau terjadi pada notebook,gimana caranya mengembalikan datanya kembali,masalahnya saya mau install windows vista yang terdapat pada "disk recovery"nya,eh ternyata hardisk saya di partisi hanya 1 drive yaitu drive C,data-data saya yang di drive D HILANG semua,tapi saya belum menginstal windows vistanya,saya langsung matiin laptopnya. gimana caranya Kak,Apakah bisa di lakukan memakai PC untuk memback up data saya pada notebook?SPEC notebook saya axioo core2duo,RAM 2Gb,harddisk 320Gb,trus saya memiliki PC.Ku mohon bantuan secepat-cepatnya,hilangnya dataku bagaikan duniaku HANCURRRR

    BalasHapus
  89. #didik
    Kalau pak didik membaca dari awal dan komentar teman2 saya kira tidak perlu bertanya lagi.

    #dewi
    Yang kamu lakukan sudah benar, segera menghentikan proses dan jangan menulisi hardisk sebelum data terbackup.

    Caranya Yang jelas bagaimana hardisk yang terformat diambil dan di tancapkan perangkat komputer yang sehat. Install Stellar Phoenix atau Get databack di komputer yg sehat kemudian scan.

    Tapi 320GB dalam satu partisi mungkin ya lama juga scannya. Kalau punya HD gede mending dibuat beberapa partisi.

    BalasHapus
  90. bos yang saya minta yang serial nambernya StellarPhoenixWindowsDataRecovery v4.1 . soalnya udah saya coba ke hdd yang udah terpatisi ulangpun data masih bisa kebaca, tapi kalok yang v 3. masih banyak yang gak bisa ke baca. tolong minta serialnya dong......... yang v 4.1. saya udah cari cari di google ber hari hari gak ketemu juga. terimakasih banyak.

    BalasHapus
  91. #KOCLOK. Mohon maaf, saya juga nggak punya softwarenya, apalagi serialnya. Dulu saya juga nemu di internet nggak ada serialnya, cuman sekarang dah hilang entah kemana. Kayaknya kalo yg serial juga harus beli bos, cuman saya juga gak jualan soalnya. Lha kalau google aja nggak nemu apalagi saya.

    BalasHapus
  92. Mas minta cracknya dunk

    BalasHapus
  93. mas pas saya melakukan pengembalian data. setelah data telah ditemukan maka sofware stellar phoenix NTFS minta enter site, boleh tau nggak mas enter sitenya ?? terima kasih

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)