Kamis, 15 Maret 2007

Diuji Komputer Lagi

Minggu-minggu ini sepertinya saya mengalami nasib yang hampir sama dengan yang dialami mas Jonru. Kerusakan komputer datang silih berganti. Seperti yang saya ceritakan sebelumnya, hardisk saya terkena bad sector , selang beberapa waktu, karena bermain-main dengan linux, maka komputer saya terformat dan semua datapun hilang , meskipun akhirnya dengan perjuangan yang cukup berat data bisa dikembalikan.

Selesaikah semuanya ? Ternyata belum sodara-sodara. Saya harus mengalami ujian lagi.

Untuk mengganti hardisk saya yang bad sector itu, kemarin saya membeli hardisk baru dengan kapasitas 80 GB. Malamnya saya melakukan partisi, menginstall sistem operasi, dan bahkan memindah data dari hardisk lama ke hardisk baru. Semuanya berjalan dengan lancar.

Paginya, karena hardisk sebelumnya saya taruh di luar komputer, maka saya pindah ke dalam casing. Namun setelah saya start, komputer sudah tidak mengenal bios lagi. Mati total. Padahal sungguh, saya tidak melakukan apa-apa selain memasang hardisk. Hardisk saya copot, namun suasana tidak berubah. Tadi saya membawanya ke service komputer karena saya sudah angkat tangan.

Sore ini saya menengok ke tempat service dan menanyakan keadaan komputer saya. Katanya motherboardnya sudah dicoba dan memang tidak bisa. Ya kalau itu yang terjadi motherboardnya di ganti saja, kata saya. Tapi katanya sekarang susah cari motherboard yang sesuai dengan prosesor itu. Akhirnya saya pasrah, kalau ada yang second, saya minta dicarikan yang second aja. Yang versi-versi pentium III 800 nggak apa-apalah.

Akhirnya saya pulang dengan lemas, sambil berdoa, mudah-mudahan masih ada uang yang tersisa :(

8 komentar:

  1. sabar...sabar...
    tadi siang ketemu orang yg minta dibikinin semacam web etalase buat produk2 jualannya yg cem macem. yen awakmu duwe contoh yg pake mambo, bolehlah saya cuba tengok, kalo goal, proyeknya kamu pegang deh, mayan buat nambah modal beli kompie ;)

    BalasHapus
  2. # wah, dasar rezeki :). Ok deh, saya usahakan senin atau selasa, soalnya sekarang aku gak punya kompi utk buat demonya. Mudah2 an besuk kompiku dah selesai diperbaiki.

    BalasHapus
  3. Barusan ada SMS, pak VGA nya juga mati. Napaspun ditarik lebih dalam ...

    BalasHapus
  4. saatnya beli kompie baru mas...leptop supaya lebih keeeeeeren... ;-)

    BalasHapus
  5. Sing sabar cak.... :)
    Nah khn jadi dapet objekannya kang Dhika... ;)

    BalasHapus
  6. saya juga pernah di bilangin ma tukang servicenya kalo motherboardnya rusak...
    karena lom ada biaya perbaikan akhirnya dibiarin aja...
    tapi setelah beberapa minggu, dicoba dinyalain lagi ternyata bisa lagi...

    ^_^

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)