Senin, 20 November 2006

Surabaya Yang Panas

Minggu-minggu terakhir ini, cuaca panas di Surabaya seakan mencapai puncaknya. Mungkin karena menjelang pergantian musim dari panas ke hujan. Tidak siang, tidak malam, hawa panas terasa mendera sekujur tubuh. Baru kali ini saya mengenakan pakaian minimalis dirumah karena tidak tahan panas. Kipas angin dan ExhouseFan menyala tanpa henti.

Kasihan anak saya yang berkeringat terus. Kringet buntet - ah, apa istilah dalam bahasa Indonesianya - juga menyerang anak-anak kecil termasuk anak saya.

Sedangkan saya, sudah hampir seminggu ini, terkena gangguan kesehatan. Boleh jadi karena pengaruh cuaca, ditunjang mobilitas saya memang sangat tinggi. Badan meriang, pusing, pilek dan batuk. Tenggorokan saya rasanya kayak dikerik, dan tidak enak makan. Susah sakit kayak gini, dibilang sakit kok cuman batuk pilek, kalau dibilang nggak sakit kok nyatanya badan susah digunakan bekerja.

Mudah-mudahan tidak terjadi pada anda. Jagalah kesehatan, karena kesehatan itu penting dan mahal. Uhuk... Uhuk...

3 komentar:

  1. sama cak, di jogja juga panas banget, br semalem ujan, alhamdulillah udah lumayan bikin adem dikit.

    BalasHapus
  2. paling kasian lagi waktu anak-anak berada di kelas. Coba bayangkan penderitaan mereka sudah panas harus berpikir dan keringet buntetnya cekit-cekit. Semoga rapat wali murid mau menaikkan iuran agar setiap kelas bisa ditambahi kipasnya.

    BalasHapus
  3. Memang betul...

    Saya sudah pernah ke surabaya panas rek banget...

    kalah dengan tanjung priok kali yah...

    salam sby...

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)