Selasa, 21 Februari 2006

IMBer of The Month ? Mati Aku.

Pagi tadi, seperti biasa saya selalu menyempatkan diri membuka agregator muslimblog, dan alangkah terkejutnya karena dengan tidak di tandai mimpi apapun saya mendapat review pertama IMBer of the month (February 2006). dengan judul yang teramat keren, "Cak Edi, IT-wan Humanis", halah. Sebenarnya meskipun namanya IMBers of the mounth, namun ini bukanlah anugerah terbaik, tetapi hanyalah review profil anggota IMB saja. Yang membuat kesannya agak lain, mungkin karena saya mendapat musibah untuk direview pertama. Bulan-bulan berikutnya semua member akan di review satu persatu oleh seorang Pustakawan Indonesia. dan seorang Sastrawan Jepang yang cukup dikenal oleh pelaku internet di Indonesia.


Berbeda dengan penganugerahan posting terbaik, yang didasarkan pada kualitas tulisan, IMBer of the mounth hanyalah review yang sifatnya kenalan saja, dan siapapun, termasuk yang mereview, akan terkena gilirannya.


Seperti kebiasaan para wartawan, agar lebih menarik, review di beri bumbu sana sini, sehingga warnanya menjadi lebih clean dari warna yang sebenarnya he.. he...


Ada beberapa hal yang ingin saya katakan menyangkut review itu,


Pertama, katanya saya mirip suami Sandrina Malakiano, padahal faktanya suami Sandrina itu yang mirip saya :p


Kedua, memiliki blog yang cukup canggih dibanding member IMB pada umumnya. Ini salah ketik, yang benar kata cukup di ganti tidak. Blog ini sebenarnya hasil hasil coding dan desain yang sangat sembarangan, nggak tabeless, nggak valid css, dan nggak valid xhtml.


Ketiga, kategorisasinya cukup ngawur karena sejak beberapa waktu lalu saya sudah tidak begitu konsen di kategori, sehingga saya masukkan ke catatan semua. Kalau ingin cari artikel search aja.


Keempat, saya bukan teknik kimia tetapi teknik fisika.


Selanjutnya blog ini akan saya gunakan untuk menumpahkan perasaan saya, dan tidak terlalu mempertimbangkan popularitas, hit, jumlah komentar,agar di review detik (ngelindur ya ?) dan sebangsanya, karena hanya akan memasung ide dan kreatifitas. Semuanya akan berjalan begitu saja. Saya juga tidak berniat merubah desain, migrasi tools dsb dalam waktu dekat, karena saya memang tidak punya banyak waktu. Waktu akan banyak saya gunakan untuk menulis sekenanya dan mengerjakan hal-hal yang memerlukan banyak perhatian.


Diluar semua itu, saya salut atas "kok ya sempat-sempatnya mereview saya", hanya kritik saya, kok ya saya korban pertamanya.

13 komentar:

  1. hihihihihih...hanya bisa senyum-senyum sendiri :D

    BalasHapus
  2. Mungkin gara2 foto anaknya itu lho Pak
    Lucu...
    Bikin kepengen....

    BalasHapus
  3. Oalah...Teknik Fisika to kang. Maappp..Informannya salah kasih data :D

    BalasHapus
  4. Oya Kang..ada yg kelupaan. Di komunitas.muslimblog.net, posting yg ini kok gak langsung ngelink ke sini ya? Plis check

    BalasHapus
  5. #5 sekarang sudah, soalnya jam yang ada di komunitas.muslimblog lebih dulu dibanding jam yang ada disini, sehingga masuknya ke muslimblog agak telat. Sekarang sudah muncul kan ?

    BalasHapus
  6. Bukan begitu maksud saya kang :) Saat klik link post ini dari komunitas.muslimblog.net tidak langsung masuk ke achedy.penamedia.com, melainkan tetap di komunitas.muslimblog.net (http://komunitas.muslimblog.net/2006/02/21/imber-of-the-mounth-mati-aku/). Kok gak spt biasanya gitu lho :D

    BalasHapus
  7. selamat ya pak.......anda emang layak direview hehe..:)

    BalasHapus
  8. Selamat mas Edy. We all know you better. Good work lah.

    BalasHapus
  9. hmm.. suaminta Sandrina kan Rico Ceper? perasaan gag mirip ah..

    BalasHapus
  10. Heee :) Top tenan

    BalasHapus
  11. He he he ... yang bener tuh cak edy mirip adiknya. Lak iyo cak ?
    Btw, sekedar koreksi, kayaknya judulnya kelebihan huruf, harusnya "month", jadi "mounth" :D

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)