Sabtu, 18 Desember 2004

Yahoo Mobile, Tampilan Yahoo Minimalis.

Pertama kali saya mengenal email, adalah mail Yahoo, dengan nama achedy@yahoo.com. Waktu itu yahoo disebut-sebut penyedia email gratis yang paling profesional. Juga, jika kita menggunakan dial up, maka ita bisa mendownloadnya pakai mail client seperti Outlook Express.


Lama-kelamaan situasinya berubah. Fasilitas POP3 dihapus sehingga kita tidk lagi bisa menikmati download email lewat outlook


Tampilan Yahoo yang tidak simple membuat saya merasa nelangsa untuk membukanya. Yahoo dipenuhi dengan efek javascript dan iklan sehingga membukanya saja sudah terlalu lama. Saya lantas menggunakan email lain yang saya rasa cukup simple, telkomnet. tapi akhir-akhir ini telkomnet dipenuhi spam sehingga susah bagi saya untuk mempertahankannya sebagai email pribadi.


Secara tidak sengaja, lantas saya menemukan alamat Yahoo untuk aplikasi mobile yang beramalat di http://wap.oa.yahoo.com. Meskipun tulisan di url nya ada WAP nya namun sebenarnya Yahoo untuk mobile ini hanyalah tampilan HTML minimalis. Tidak ada gambar dan iklan yang mencolok, kecuali text-text belaka. Dan karena bahasa viewing yang ditampilkannya HTML, maka tidak saja bisa ditampilkan di HP-HP terbaru yang telah mendukung format HTML untuk brosingnya, tapi juga bisa dinikmati di browser kita.


Kita akan mendapatkan sebbuah tampilan yahoo yang minimalis sehingga lebih cepat kita akses. Dan sayapun sekarang memanfaatkan Yahoo sebagai email resmi saya.


achedy

4 komentar:

  1. Kok link http://wap.oa.yahoo.com ngak bisa diakses mas !

    BalasHapus
  2. Barusan saya akses bisa.

    BalasHapus
  3. Ya memang benar2 minimalis.
    Saking minimalisnya, untuk email panjang ditampilkan dalam 3 halaman (yang artinya 3 klik untuk satu email).

    Namanya juga untuk henpon :D

    BalasHapus
  4. Tata Danamihardja14 Nov 2008 00.00.00

    Makasih, sangat bermanfaat.

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)