Rabu, 21 Juni 2023

Selamat ya Nak!


Kemarin, 20/06/2023 saya merasa sangat surprise, karena anak saya, Fitra, pada pukul 15-an mengirim snapshoot. Dia diterima di jurusan kesukaannya DKV (Desain Komunikasi Visual) ITS. Itu memang cita-citanya sejak lama. Sejak SMP, sejak dia menyukai komik.

Sebagai orang tua saya hanya bisa melakukan 2 hal. Berdoa dan membantunya melakukan afirmasi. Kalau mampir ITS saya biasa sholat Dhuha dan mendoakan agar anak saya bisa menggapai cita-citanya di ITS.

Untuk afirmasi, saya pernah membelikannya hoodie cap ITS di KOPMA ITS, yang dipakainya setiap hari. Beberapa kali saya mengajaknya ke ITS sekedar jalan-jalan di kampus. Ikut saat saya memberi kuliah tamu di Poltek Perkapalan, dan ikut acara sehari bersama DKV ITS. 

Namun kekhawatiran itu tetap ada. Bagaimanapun dia bersekolah di sekolah kecamatan yang siswanya jarang diterima di PTN, dan dia juga tidak mau ikut bimbel. Dia terlalu percaya diri.

Akhirnya semuanya terjawab, nampaknya diam-diam dia mempersiapkan diri walaupun segala sesuatunya tidak pernah ditunjukkan. Dan kemarin dia memberikan kejutan.

Sejak selesai SD, saya memang menyekolahkannya di SMP dan SMA dekat rumah, bukan di sekolah favorit karena keterbatasan finansial saya. Dan sering saya katakan kepadanya agar dia bisa menjadi teladan bagi orang-orang biasa disekitarnya. Keterbatasan sekolah bukan berarti mati, motivasi dan kerja keras akan mengantarkan kepada cita-citanya.

Matur suwun Gusti Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)