Rabu, 23 Juli 2014

Menggunakan speak to text untuk ngeblog

Sebenarnya saya sudah tahu bahwa ada fasilitas speak to teks untuk handset android, namun saya tidakmenduga bahwa ada fasilitas bahasa indonesianya.

Aplikasi gambar mikrofon yang ada dikiri bawah keyboard bisa digunakan untuk merubah kata kata dalam bahasa indonesia kedalam bentuk teks. Untuk menggunakan fasilitas ini saya melakukan setting keyboard kedalam bahasa indonesia dan menghubungkan handphone dengan wifi.

Speak to text di Android

Temuan ini tentu akan memudahkan saya untuk menulis blog. Saya tinggal berkata dan secara otomatis speech to text akan menuliskannya pada editor blog. Jadi saya tidak capek capek menulis blog karena aplikasi ini akan mengkonversi kata kata saya ke dalam bentuk tulisan.

Yang tidak mudah adalah menyelaraskan kata kata kita dengan tulisan, karena biasanya kata kata lebih bebas daripada tulisan.

Nantinya fasilitas ini akan saya gunakan untuk menulis blog. Menulis blog akan menjadi lebih cepat dan efisien. Dan posting inipun saya buat menggunakan fasilitas speak to teks tersebut.

Untuk keperluan ini saya hanya menggunakan handphone cross a7s dengan sistem operasi android ICS. Mudah mudahan dengan saya temukannya keberadaan aplikasi ini, saya akan lebih sering ngeblog.

Oh ya saya masih mencari aplikasi seperti ini pada sistem operasi windows. Aplikasi apa ya ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)