Jumat, 02 Mei 2014

Apa Perlu Second Admin ?

Password adalah bagian paling sensitif yang dengan demikian mungkin 99% password hanya diketahui satu orang / pemiliknya secara personal. Berkenaan dengan hal tersebut saya mempunyai cerita menarik.

Begitu teman saya meninggal, maka ada persoalan lain yang menunggu. Selama ini beliau mengelola web-webnya sendirian, dan yang menjadi rumit adalah apa password-passwordnya ? Password akun hosting, domain, atau password email untuk mereset password akun domain dan hosting tidak ada orang lain yang tahu.

Dilain sisi pihak penyedia layanan hanya mengetahui email resmi pendaftar, maka ketika tiba-tiba ada mengaku ahli waris / orang yang diberi hak untuk mengelola kan tidak begitu saya bisa dialihkan, ya kalau benar, kalau hanya mengaku-ngaku ? Pihak hosting yang akan disalahkan.

Kemari istri teman saya mengontak saya agar dibantu. Beliau kurang mengerti dengan hal-hal seperti ini, sementara saat ini beliaulah yang harus meneruskan usaha berbasis web ini. Sebagai teman suaminya, mungkin hanya inilah yang bisa saya bantu untuk keluarga almarhum. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar. Amiiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)