Jumat, 14 Maret 2014

Menambal Joomla versi 1.0.x pada PHP 3.5.x

Kemarin saya dikontak Ust. Samsul, mengatakan bahwa situs konsultasi syariah mengalami kendala. Admin situs tidak bisa login ke dashboard administrator. 

Situs itu memang dibuat sudah sangat lama dengan Joomla! 1.0.12 Stable [ Sunfire ] 25 December 2006, dan ketika hosting melakukan upgrade PHP, maka yang terjadi beberapa fungsi situs tidak bisa dijalankan dengan baik. Banyak warning yang muncul, dan bahkan beberapa halaman tidak bisa berjalan.

Yang saya lakukan agar  Joomla versi 1.0.12 itu bisa berjalan dalam platform PHP 5.3.X adalah, pertama saya melakukan setting pada PHP agar tidak memunculkan warning. Kedua dengan menambal Joomla dengan 2 buah file berikut: fix_joomla_10x_php_530.zip

Sebenarnya saya ingin membuat situs yang dicoding khusus untuk konsultasi syariah ini agar lebih optimal. Apalagi, membuat situs dakwah seperti ini adalah investasi. Termasuk ilmu yang bermanfaat. Selagi dimanfaatkan orang, pahala mengalir tiada henti.

#catcil  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)