Jumat, 24 Januari 2014

Orang Kaya Hidup Sederhana

Dalam sebuah buku yang pernah saya baca dikatakan bahwa salah satu ciri orang kaya adalah kemampuannya untuk hidup hemat. Kalau diungkapkan dengan bahasa  yang lebih tepat mungkin kemampuan orang untuk mengendalikan diri dari membeli keinginannya. Kemampuan untuk membuat kerangkeng uang. Saya setuju pendapat itu. Orang kaya sangat menghargai jerih payahnya dan tidak suka menghambur-hamburkan uang.

Mark Zukerberg, pendiri Facebook. kekayaannya ditaksir mencapai 37 Triliun. Namun dia mengendarai Honda Acura TSX yang harganya hanya 300 juta.


Chuck Feeney, orang kaya yang  yayasan miliknya pernah menyumbang Rp 55,8 triliun ke berbagai organisasi sosial dan riset, selalu menggunakan transportasi dan gemar terbang di kelas ekonomi.

Waren Buffet, dengan kekayaan  414  Triliun, dia masih tinggal di di rumah  yang dia beli seharga Rp 283,5 juta  sekitar 50 tahun lalu.

Kita perlu belajar banyak dari wisdom para Milyuner hehe...

Catatan : beberapa informasi di dapat dari detik.com

#lifestyle

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)