Selasa, 31 Desember 2013

Penghujung 2013

Hari ini adalah penghujung 2013. Tak sampai 24 jam lagi kita sudah berada di tahun baru 2014. Semua orang bertafakur tentang usahanya di 2013. Ada dua orang pengusaha yang kebetulan teman saya yang bercerita tentang tantangan 2013, dan hasilnya tak sebaik 2012. 

Hari ini, penghujung 2013, saya ada agenda menjenguk anak teman saya. Sudah beberapa hari dirawat di klinik, dan kemarin sore harus ditujuk ke RS dr. Ishaq Tulungagung. Usianya mungkin masih 3 tahun dan terkena DB.

Kejadian ini mengingatkan saya, meskipun 2013 bukan tahun menarik bagi usaha saya, namun dengan penuh kesyukuran saya mengucap Alhamdulillah karena saya dan keluarga, termasuk bapak saya diberi kesehatan. Allah menganugerahkan kepada kami kesehatan. Kami sekeluarga tidak pernah mengalami sakit.

Lalu saya mulai merenungkan kembali, apa hal-hal yang layak saya catat sebagai capaian di 2013.

Maret 2013 adalah kali pertama saya memberikan Khutbah Jumat, lalu kemudian memberikan Khutbah Idul Fitri dan Idul Adha. Ini pengalaman baru bagi saya, saya terbiasa memberi taujih, namun khutbah mempunyai tantangan yang lain. Alhamdulillah tantangan ini terlampaui.

Awal Oktober, saya dan teman di kampung menginisiasi pengajian Yasinan untuk orang-orang yang sederhana. Jadi untuk menyelenggarakan Yasinan orang gak harus menyediakan makan minum snack yang berlebihan, hanya sekedar kue dan minum sederhana saja. Alhamdulillah, anggotanya terus bertambah. Ternyata banyak diantara mereka selama ini enggan ikut pengajian karena jika nanti ditempati mereka harus menyediakan makan minum dengan budget yang tidak sedikit.

Kita tutup tahun ini dengan penuh rasa syukur, dan berharap tahun depan Allah menambah nikmatNya dikarenakan rasa syukur yang kita panjatkan tahun ini.

Selamat menikmati akhir tahun :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)