Rabu, 20 Februari 2013

Maintenance

Dulu mendengar teman bekerja di bagian maintenance, saya membayangkan betapa enaknya. Banyak nganggurnya dan hanya bekerja di saat ada trouble. Bisa jadi sehari tak kerja karena tak ada yang perlu di maintenance.

Ternyata tidak demikian. Lebih enak pekerjaan yang punya target jelas. Kita kerjakan, kalau sudah kelar kita bisa tidur hahaha. Gak ada urusan karena pekerjaan sudah kelar. Namun pekerjaan maintenance tidak bisa demikian. Bahkan tak ada pekerjaanpun otak seseorang harus tetap "stanby". Bahkan mungkin hari-harinya dipenuhi kecemasan ketika dia berada pada posisi untuk memaintenance bagian yang kritis.

Selamat memaintenance :)

2 komentar:

  1. handphone gak boleh mati. harus selalu bisa dikontak dan bisa datang setiap saat diperlukan.

    saat dapat jatah libur untuk tak "standby" itu rasanya surga. bisa tidur atau jalan-jalan tanpa perlu takut dikontak.

    BalasHapus
  2. Selain sebagai developer, sekarang saya juga mempunyai fungsi di maintenance. Justru dibagian maintenancenya itulah yang menguras energi. Meskipun tak ada yang dikerjakan stanby itu sangat menguras energi :D

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)