Jumat, 28 Desember 2012

Goodbye Posterous

posterous-twit.png

Sudah lama saya menggunakan Posterous, sekitar 4 tahunan. Dari berbagai blog yang saya punya, memang hanya blog ini dan 2 blog saya di posterous yang benar-benar saya update.

Mengapa saya menyukai Posterous ibanding mesin blog lain ? Karena kemudahan dan kesederhanaannya. Tinggal buka email, lalu mengetik, melampirkan foto dan dokumen lainnya lalu kirim ke [email protected], maka semua urusan akan beres. Entah bagaimana dia bekerja, yang jelas tulisan dan foto telah terangkai dengan baik dalam sebuah posting blog.

Saya tak paham soal bagaimana perusahaan ini berjalan, namun sekitar bulan Maret kemarin saya mendengar bahwa Posterous diakuisisi Twitter. Saya Positif Thinking saja, nama besar Twitter mungkin akan membawa Posterous menjadi lebih besar.

Ternyata dugaan saya meleset, Twitter hanya menginginkan sumber daya yang ada di Posterous untuk Twitter, sedang Posterous entah mau dikemanakan.

Minggu lalu Posterous down. Dan lebih dari 9 hari sejak pemberitahuan itu lalu muncul fasilitas untuk melakukan backup. meskipun dua blog saya sehari kemudia up, namun saya tak bisa mengirim posting melalui email. Di sisi lain, Wordpress.com saat ini sudah menyertakan menu untuk import data dari Posterous. Saya menilai, ini isyarat bahwa posterous memang benar-benar akan dibubarkan.

Akhirnya, 2 blog saya pindah ke penyedia blog Wordpress. http://sukamoto.posterous.com menjadi http://sukamotoblog.wordpress.com sedangkan http://rehat.posterous.com menjadi http://rehatblog.wordpress.com. Bagi saya pemindahan blog saya ke Wordpress tak terlalu mengecewakan karena fasilitas posting melalui email di Wordpress saat ini duga sudah diakomodasi dengan baik. Artinya dengan Wordpress saya masih bisa ngeblog melalui email tanpa ada kendala.

Goodbye Posterous ....

#blogging #posterous #wordpress

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)