Sabtu, 06 Oktober 2012

Error Opera dan Chrome karena Instalasi versi Portable.

Semenjak komputer saya terasa berat untuk menjalankan Firefox, ada dua browser yang sering saya gunakan. Chrome dan Opera. Namun beberapa hari ini ada problem pada dua browser itu.

Chrome, yang saya sukai karena simpel cepat dan sederhana sering mengalami "crash". Install lagi dan Crash lagi.

Opera, berjalan normal namun jika saya gunakan download tidak bisa. Selalu crash. Saya sudah berulang mengupgrade versinya, namun penyakitnya tetap.

Hari ini saya curiga dengan portable app saya. Saya memang menggunakan Opera dan Chrome versi portable dengan alasan nanti kalau install sistem operasi ulang, saya tidak usah menginstal  browser baru lagi. Namun dengan menjalankan browser dalam bentuk portable, ketika kita melakukan install ulang browser ternyata pathnya tetap mengarah ke versi portable. Bahkan ketika kita ingin membersihkan dengan menguninstall tidak dengan serta merta menghapus browser versi portable.

Hari ini Portable Chrome  dan Portable Opera itu sengaja saya hapus. Lalu saya mengnstall Opera dan Chrome versi baru, dan hasilnya ....... taraaaa .... kedua browser berjalan dengan lancar. Jadi ternyata masalahnya ada pada browser versi portable itu.

#webbrowser #teknologi #opera #chrome

Posted via email from achedy's posterous

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)