Rabu, 20 Juni 2012

Pilih NetBook apa Tablet ?

Pilihan sulit. Sebelum saya membeli netBook, saya juga galau dengan pilihan antara NetBook dan Tablet. Keduanya portable, mudah dibawa-bawa. Enaknya sih pilih keduanya, cuma anggaran hanya cocok untuk beli satu saja hehehe. Akhirnya saya memilih NetBook dengan berbagai pertimbangan.

Kemarin ada kiriman Galaxy Tab dari buliknya anak-anak. Akhirnya keturutan juga merasakan bagaimana mengoperasikan Tablet. Tablet memang lebih interaktif untuk bermain game, browsing internet, maupun bermain media sosial. Namun untuk ukuran saya, NetBook rasanya lebih memenuhi kebutuhan.

Pertama, keyboard fisik NetBook rasanya lebih nyaman untuk mengetik daripada keyboard virtual pada Tablet.
Kedua, dengan dukungan Sistem Operasi Linux dan Windows, NetBook lebih powerful untuk seorang yang terbiasa bekerja dengan PC/Laptop. Kita akan kesulitan mengetik surat dengan tablet, apalagi mengetik skrip php hehehe. Android untuk saat ini hanya cocok untuk Fun aja.

Namun melihat Steve Balmer membawa Microsoft Surface, saya benar-benar ngiler. Microsoft Surface menjembatani antara NetBook dan Tablet. Melengkapi kekurangan-kekurangan Tablet seperti yang telah saya sebutkan.

Sistem Operasi Windows 8 saya kira akan tetap cocok untuk seorang developer. Keyboard fisik yang sekaligus cover tablet adalah ide brilian. Sayangnya saya belum yakin akan mampu membelinya, namun mudah-mudahan nanti ada turunan dari produsen lain yang lebih murah hehehehe. Kita tunggu saja.

3 komentar:

  1. hm saya mau beli tablet belum juga keturutan, udah ngidam berbulan-bulan :D

    BalasHapus
  2. Saya sdh merasakan mbak, cuma setelah punya gak terlalu menarik saya. Justru kalau saya android cocoknya hanya untuk Phone.

    BalasHapus
  3. What's up, every time i used to check blog posts here in the early hours in the break of day, as i love to learn more and more.

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)