Jumat, 11 November 2011

45 MB

Yang paling mudah adalah jika HP kita punya dual SIM. SIM pertama buat nomor lama - yang internetnya rata-rata mahal, SIM kedua buat yang paket internetnya murah.

Karena dulu tak ada HP branded dengan dual SIM, untuk mensiasati hal itu saya pernah menggunakan 2 HP, namun rasanya tak nyaman. Akhirnya, dengan terpaksa, saya tetap menggunakan kartu IM3 saya untuk telp dan internet.


Setelah melakukan pengamatan, ternyata quota internet yang saya gunakan selama sebulan di HP tak besar, tak pernah melebihi 200 MB, terakhir malah sekitar 75MB. Seandainya ada paket internet sekitar 100 s/d 200 MB dengan harga 25.OOO, sebenarnya sudah mencukupi. Sayang paket indosat serba nanggung.

Broadband IM3 125MB 50.000 terlalu mahal, Broadband Indosat 500MB 50.000 terlalu besar dibanding kebutuhan. Broadband IM3 bulanan 45MB 45.000 sebenarnya terlalu mahal juga.

Namun dari semua pilihan itu akhirnya saya memilih yg paling murah, IM3 Bulanan 45MB dengan konsekuensi harus berhemat dalam menggunakannya.

Pertama, HP secara otomatis saya set switch ke Hotspot setiba saya dikantor. Jadi selama sekitar 8jam sehari kebutuhan internet saya seperti WhatsApp disupport hotspot. Kedua, untuk browsing, saya hanya menggunalan opera mini yang hemat bandwidth, serta mematikan tampilan gambar.

Dengan cara demikian, kelihatannya penggunaan internet di HP saya untuk bulan ini tak akan lebih dari 45MB :)

Posted by Wordmobi - Nokia E71

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)