Minggu, 11 September 2011

Timbang-Timbang Mobile Internet CDMA

Sebulan lalu saya diberi hadiah sebuah modem CDMA merk "VENUS". Kebetulan ada pameran modem saat itu, dan modem itu dijual seharga 150 ribu. Teman saya yang tahu bahwa saya tak memiliki modem membelikannya untuk saya.

Saya pernah mencobanya menggunakan kartu AHA Ekonomis, dan saya merasa puas dengan kecepatannya. Namun harganya tidak murah, 80 ribu per bulan.

Hari ini saya mencoba menggunakan Flexi Unlimited harian, dan hasilnya saat tulisan ini dibuat, kadang normal, kadang untuk menampilkan sebuah halaman kita harus sabar menunggu. Namun kelihatannya hanya cocok untuk browsing, tidak untuk download.

Sekitar 6 bulan yang lalu seorang teman pernah mendemokan StarOne kepada saya, dulu cukup kencang, entah sekarang.

Ada pilihan lain yaitu SmartFren, hanya saja saya belum pernah mencobanya. Dulu saya pernah mencoba paket Internet Smart yang plus HP Modem Huawei, tapi kecepatannya lebih sering dibawah 1 kbps. Entah setelah jadi SmartFren ini.

Apa rekomendasimu untuk Mobile BroadBand, khususnya CDMA ? Ada pengalaman ?

5 komentar:

  1. Saya pakai aha untuk keperluan di rumah. Paket ekonomis 80rb per bulan sudah mencukupi kebutuhan internet saya. Walaupun penggunaan saya sering melewati jatah FUP 3GB, tapi itu bukan masalah karena kecepatan FUP sama2 upto 200kbps juga.

    BalasHapus
  2. Percobaan menggunakan Flexinet malam tadi sangat tak berkesan. Sulit digunakan utk bekerja. Akhirnya memutuskan utk menggunakan paket AHA lagi yg 80 ribu, lebih mahal tapi bisa diandalkan.

    BalasHapus
  3. smartfren 24 jam unlimited upto 384 kbps, langganan pake kirim sms dulu, jadi mungkin lebih cocok ke orang2 yang ndak perlu selalu terhubung ke internet tp cuman perlu se waktu2.

    BalasHapus
  4. Barusan mencoba SmartFren milik teman, cukup lancar untuk harga 50 rb/bulan

    BalasHapus
  5. [...] operator untuk “advertorial blogging“. Namun posting ini adalah jawaban dari posting saya sebelumnya, dimana saya mencari paket unlimited mobile broadband yang murah dan handal. Saya hanya sharing 2 [...]

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)