Kamis, 29 September 2011

Kebutuhan Internet Handphone

Selama saya menggunakan internet di HP, saya tak pernah menghabiskan jatah internet sampai 250 MB. Bulan ini saja saya hanya menggunakan 170MB saja. Jumlah itu jauh dari sewa kapasitas bulanan saya sebesar 500MB.

Beberapa teman menganggap penggunaan internet saya itu terlalu kecil, namun jika ditilik dari perangkat dan kebiasaan saya, maka hal itu masih masuk akal.

Pertama, saya menggunakan HP E71 yang tabiat dasarnyanya tidak online terus menerus seperti BB maupun Android.

Kedua, HP saya sebenarnya bisa saja dipasangi Pushmail atau piranti social media yang membuat dia online terus menerus, namun saya memandang itu tak perlu karena boros batterai. Yang saya pasang untuk aktif terus menerus hanya Aplikasi WhatsApp saja yang memang saya butuhkan. Saya malah sering membuka email, FB, Twitter di Browser Opera Mini. Saya tak ingin waktu saya habis untuk kegiatan-kegiatan yang kalau berlebihan menjadi tidak produktif.

Kalau sampeyan, berapa konsumsi internet mobilemu perbulan ?

Posted by Wordmobi - Nokia E71

2 komentar:

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)