Jumat, 23 September 2011

Belum Butuh Push Mail

Beberapa hari ini saya memasang Sistem Seven , sebuap aplikasi push mail di Symbian. Dengan Push Mail, enaknya setiap ada email baru, kita akan menerima notifikasi sebagaimana ketika menerima SMS. Tak perlu mengecek email secara manual.

Namun dengan memasang aplikasi push mail, ternyata ada satu hal yang dikorbankan : daya tahan batteray. Dengan memasang aplikasi Seven Push Mail ditambah WhatsApp yang bekerja terus menerus, daya tahan batteray menjadi kurang dari sehari semalam.

Setelah saya evaluasi, saya berkesimpulan bahwa saya tak terlalu memerlukan fitur push mail, mengingat sekarang saya tak terlalu sering mendapat email, dan saat ini message yang dikirim ke saya sudah terdistribusi melalui FB, Twitter, dsb.

Akhirnya saya mendisable penggunaan push mail di HP dan menggantinya dengan cek email via Opera Mini. Hanya, untuk WhatsApp masih tetap saya pasang karena saya masih sangat membutuhkannya untuk berkomunikasi dengan saudara dan teman-teman yang lain.

Apakah anda menggunakan push mail juga ?

Posted by Wordmobi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)