Minggu, 15 Mei 2011

Dibunuh Waktu

Beberapa pekan ini saya berhenti ngeblog. Berhenti karena di dera pekerjaan yang harus saya selesaikan, yang menguras fikiran dan juga fisik.

Saya mencari-cari tips untuk 'memperpanjang' waktu. Saya temukan resep yang paling masuk akal di blog pak Romi Satrio Wahono. Pertama, kurangi tidur. Kedua, kurangi tidur. Ketiga, kurangi tidur. Nasehat yang menurutku paling realistis.

Namun kenyataannya melakukan tips itu tak gampang. Mungkin memang perlu latihan rutin ya ?

Dua hari saya coba, tapi tetap, saya tak dapat menahan kantuk dan rasa capek. Mungkin ada pengaruh dari tempat tinggal saya yang kecil dan tak berventilasi bagus ini ya ?

Posted via email from achedy's posterous

2 komentar:

  1. Assalamu alaikum wr wb.
    Mungkin saya sedikit komentar pak edy, sebenarnya jatah waktu bagi seluruh makhluk hidup sama. hanya bagaimana kita dapat me-manage nya, contoh obama diberi Allah waktu 24 jam untuk menyelesaikan masalah Amerika, osama juga diberi Allah waktu 24 jam untuk menghancurkan Amerika, nah Pak Edy juga sama diberi waktu 24 jam untuk menyelesaikan pekerjaan yang begitu berat.
    Nah dari ketiga tersebut fair kan diberi 24 jam, untuk berfikir, mengatur strategi dan menjalankan kegiatannya masing-masing. Hanya yang mendapat hidayah Allah lah yang dapat mensaving waktunya untuk berfikir dan berkegiatan yang lainnya, semua itu hanya perbedaan waktu saja, aaakh hanya obrolan tidak serius dari orang yang tidak penting

    wassalam

    BalasHapus
  2. Wa alaikum salam. Waktu memang hal menarik. Itu mungkin mengapa di Quran ada Surat "Demi masa". Kuncinya mungkin memang di manajemen, dan itu yang tak mudah :)

    Salam pak, lama nggak bersua :)

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)