Selasa, 04 Januari 2011

Mengurus Kembali Nomor Selular Indosat Itu Gampang

Buntut hilangnya kartu selular saya pada malam tahun baru kemarin, membuat saya harus mengurus penggantian SIM ke Indosat Kayun. Nomor ini sudah saya gunakan sejak bertahun-tahun yang lalu ketika operator telko masih ada 3 biji. Saya masih menggunakannya kartu ini untuk keperluan telephon, SMS, dan SMS Banking.

Beberapa testimoni yg saya baca di internet menyatakan bahwa penggantian kartu agak rumit, harus mencari surat pernyataan kehilangan barang dari kepolisian, membawa bungkus kartu dsb.

Hari kemarin saya membuktikan bahwa penggantian kartu di Indosat cepat dan tidak rumit. Rumit itu mungkin dulu ketika telepon selular belum di registrasi. Makanya isi registrasi kartu dengan benar.

Dengan mencocokkan data yang pernah saya kirim saat registrasi kartu dengan identitas saya maka saya mendapatkan kartu baru.

Sekarang saya mempunyai kartu baru. Ada tambahan menu di kartu baru ini, salah satunya m-Banking yang saya butuhkan. Terimakasih Indosat :)

2 komentar:

  1. Memang Cak. Nomer hp saya yg pertama adalah mentari dan dipakai sampai saat ini, walaupun udah 2 kali kehilangan hp. Setelah hilang, saya langsung datang ke galeri Indosat minta kartu baru dengan nomer lama. Kartu baru akan aktif kurang lebih 2 hari. Prosedur mudah, ga ditanya macem2 ( dulu belum ada kewajiban registrasi nomer prabayar ).

    BalasHapus
  2. @donny : Kata petugasnya sih 24 jam, tapi untuk pengalaman saya yang ini, gak sampai setengah hari sudah aktif kang :)

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)