Selasa, 18 Januari 2011

Memulai Main Elektronika Lagi

http://img.photobucket.com/albums/v209/achedy/Elka.jpg

Sebenarnya saya menyukai elektronika sejak SMP, yang kemudian saya lanjutkan sedikit sewaktu SMA. Dulu problemnya satu : biaya. Setiap kita membuat proyek maka kita pasti membutuhkan biaya yang dalam ukuran saya waktu itu, tidak sedikit.

Sewaktu kuliah, saya sedikit berinteraksi dengan elka : ada kuliah elka 3 SKS dan ditunjang dengan praktikum pengukuran fisis 1 sampai 3.

Namun selanjutnya saya tak terlalu menaruh perhatian pada bidang ini karena saat itu trend komputer telah menggantikan ketertarikan saya pada elka. Apalagi bermain komputer jauh lebih murah dibanding elka.

Beberapa kali saya melihat orang bermain elka dengan kreatifitasnya, yang menghasilkan sesuatu yang berguna, ternyata memicu minat saya untuk memulai belajar elka kembali. Memulainya dari awal lagi karena saya sudah lama tak bersentuhan sengannya.

Bila teman-teman mempunyai referensi situs, blog, atau ebook belajar elka, saya amat berterimakasih kalau panjenengan mau nenunjukkannya pada saya :)

Posted by Wordmobi

2 komentar:

  1. belajar mikrokontroller kang. belajar elka sambil programming. so elka dapet, kompi juga dapet.

    BalasHapus
  2. @SAHABAT JOGJA : Manteb kang, ada rekomendasi link yang bisa saya pelajari ? :)

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)