Jumat, 05 November 2010

Informasi dan Donasi untuk Korban Merapi

Pengungsi Merapi - Sumber : detikfoto.com

Malam tadi Gunung Merapi meletus lagi. Dalam suasana yang gelap itu awan panas, hujan abu, hujan air, lahar dingin tak henti-henti menyerang desa-desa di sekeliling gunung teraktif di dunia itu. Bahkan letusan tadi malam dikatakan Surono, Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi, sebagai yang terburuk sejak 1870.

Saya mengikuti perkembangan Merapi dari twitter. Dari situ saya bisa membayangkan bagaimana hebohnya malam itu. Beberapa teman seperti @actforhumanity , @salimafillah , @ferryardian , @bayugawtama mengabarkan informasinya secara terus menerus melalui twitter.

Mungkin tak semua orang mampu dan berkesempatan pergi ke Merapi untuk menolong para korban, namun tak mungkin kita berdiam diri. Kita bisa memberikan donasi kepada lembaga-lembaga relawan disana. Kita bisa menyalurkan bantuan melalui :


  1. ACT For Humanity

  2. Palang Merah indonesia


Atau lembaga lain yang bisa anda percaya. Ringankan beban mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)