Rabu, 06 Oktober 2010

Ingin Mengkhatamkan Terjemah AlQuran

Apakah anda sudah pernah mengkhatamkan terjemah AlQuran ? Saya sudah berkali kali mengkhatamkan bacaan AlQuran dalam bahasa Arab, namun untuk mengkhatamkan terjemahnya terus terang belum. Merintisnya sih sudah, namun tak pernah konsisten. Sampai tengah berhenti, kapan waktu mencoba lagi dan berhenti lagi.

Menurut saya, bagi yang tak bisa bahasa Arab mengkhatamkan terjemah AlQuran adalah hal yang sangat penting, mengingat AlQuran adalah tuntunan hidup yang harus kita ketahui isinya. Untuk kali ini saya akan mencoba membaca terjemahan yang tak bersamaan dengan bacaan arabnya. Karena membaca AlQuran dalam bahasa aslinya mempunyai tatanan etika yang lebih dibanding membaca terjemahnya. Membaca terjemah nantinya akan bisa saya lakukan melalui ponsel disela sela waktu saya.

Mudah mudahan dengan demikian cita cita saya untuk mengkhatamkan terjemah AlQuran bisa terpenuhi.

4 komentar:

  1. Beruntung Cak Edy berhasil khatam berkali-kali. Saya belum pernah khatam al Qur'an, Cak... God Bless you

    BalasHapus
  2. @cahndeso : baca sehari selembar lama-lama khatam juga kang :)

    BalasHapus
  3. Sebuah tulisan yang menginspirasi, banyak dari kita yang bisa khatam Al-Qur`an berkali-kali, tetapi apakah kita sudah meng-khatamkan terjemahan (makna) dari ayat-ayat Al-Qur`an itu sendiri.
    Wah, saya juga mau mencoba ah.... Romadhon yang lalu sempat ada rencana setelah selesai baca Al-Qur`an, lalu baca terjemahannya secara rutin. Tapi dalam pelaksanaannya baca Al-Qur`annya lanjut terus, sementara baca terjemahannya malah nggak dilanjutkan.

    -saya kasih jempol untuk artikel ini-

    Terima kasih atas inspirasinya :D

    BalasHapus
  4. @DP Budi s : Pengalaman panjenengan persis pengalaman saya mas hehehe...

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)