Selasa, 24 Agustus 2010

Nyamuk dan Puasa

Tadi malam saya tidak sahur. Adzan subuh terdengar dari masjid di dekat rumah begitu mata saya terbuka. Hmm .. pertanda tidak bisa minum air setegukpun. Adalah yang pertama kali sejak Ramadhan 1431 H ini.Saya memang tak menyalakan alarm. Biasanya nyamuk nyamuk akan membangunkanku tiap malam, kadang jam 2, 3 sampai 3.3O. Gak pakai alarm, asal tangan dan kaki saya terasa gatal sangat, pasti saya terbangun. Dan ketika mereka kekenyangan dan tak dapat terbang, saya membantai nyamuk yang berjajar jajar itu dengan raket listrik.

Tapi malam ini sepi nyamuk, saya tak merasakan gigitannya sehingga tak sempat sahur. Langsung saya raih HPku, saya atur agar berdering pukul 3 pagi, sehingga kalau besuk sepi nyamuk, masih ada dering alarm yang akan membangunkanku.

Maha suci Allah yang membuat perumpamaan nyamuk atau yang lebih rendah dari itu :)

6 komentar:

  1. permisi kulonuwun kang :D blogwalking

    lha sebetulnya manusia punya alarm otomatis juga. asal sudah niat bangun jam segitu, pasti bisa :D kecuali kalo beneran lagi capek

    BalasHapus
  2. Berarti saya nggak niat ya ? Wakaka

    BalasHapus
  3. Nyamuk dan puasa, kalau puasa satu bulan tentu ada bulannya, yakni bulan Suci Ramadhan. Tapi kalai nyamuk gak ada bulannya, namun di Surabaya.. selalu adaaaaaaa... kathik gedem-gedem....!

    BalasHapus
  4. Hahaha inggih mbah, eh mas :D

    BalasHapus
  5. mending minta keluarga buat bangunin mas. nyamuk suruh bangunin kadang ngga konsisten, ngga pernah sekolah sih :))

    BalasHapus
  6. Hahaha, tapi kadang keluarga juga nggak konsisten mas, kalau lagi capek bablas juga. Mungkin alarm HP malah lebih konsisten :D

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)