Senin, 12 Juli 2010

Punya 3 Buah Ponsel Lebih Murah ?

Sebenarnya malah bukan 3 tapi 4. Ya, saya pernah mempunyai 4 ponsel dengan 4 kartu yang semuanya hidup (on). Namun saat tulisan ini saya buat, saya hanya mempunyai 3 buah ponsel saja karena yang satu saya sudah saya jual 2 hari yang lalu.

Buat apa punya ponsel banyak-banyak ? Penginnya agar komunikasi bisa murah, karena masing masing kartu dan HP mempunyai kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri.

Adapun HP yang saya punyai saat ini adalah :

  1. ZTE C366 : Saya beli agar saya mempunyai nomor Flexy. Dulu harganya 225 ribu. Di Surabaya ini pengguna Flexy sangat banyak. Menelpon ke no Flexy dan nomor lokal lebih murah mengguntakan telpon Flexy, apalagi saya tak mempunyai telepon rumah.

  2. Nokia 1202 : Saya beli bekas di WTC Surabaya seharga 150 ribu. Saya isi dengan kartu Indosat IM3. Alasannya karena kebanyakan teman dan saudara menggunakan kartu ini. Ibu, bapak, adik, dan istri semua menggunakan kartu ini. Kartu ini terbukti murah untuk digunakan menelpon dan SMS ke sesama IM3. Cakupan area penerimaan sinyalnya juga luas sampai kepelosok. Saya suka menelpon bapak dan ibu dikampung menggunakan kartu ini. 15 menit cukup bayar 350 perak. Bayangkan kalau kita pakai telpon rumah.

  3. Nokia E71 : HP Hadiah dari adik saya :). Saya isi dengan kartu AXIS karena biaya internetnya yang murah. Jika kita menggunakan paket mingguan, cukup dengan Rp. 6500,- kita sudah mendapat kuota 100MB. Bayangkan dengan paket IM3 mingguan yang dengan Rp. 10000 cuma dapat 15MB.

  4. Smart Haier C75 : Paket internet unlimited, namun di Surabaya paket ini lebih sering tidak bisa dipakai. Barang ini sekarang saya jual ke rekan saya di Malang. Katanya di Malang koneksinya lebih baik.

Membeli beberapa HP memang saya harapkan bisa membuat biaya komunikasi menjadi lebih murah, namun saya belum menghitung dengan sebenar-benarnya apakah apa yang saya lakukan membuat biaya komunikasi memang lebih murah atau tampak murah saja :)

4 komentar:

  1. Mirip sama Cak Edy, saya punya 2 ponsel. Sebetulnya 4, tapi yg 2 rusak & servis centernya sdh gak mau betulin (hp Jadul). Saya punya 3 nomor. Satu GSM dua CDMA. Alasan saya sama, karena menelpon ke nomor yg sama operatornya lebih murah.
    Yang masih agak repot buat saya adalah membawa lebih dari satu ponsel. Dua ponsel aja sudah repot, apalagi 3 atau 4. Ada ide, Cak?

    BalasHapus
  2. waduhh .. mantap juga ya pak punya 4 ponsel ... hehe ..

    satu aja gak habis2 neh

    BalasHapus
  3. Yang praktis beli Triple kartu. Satu telp GSM-GSM-CDMA :D

    BalasHapus
  4. Memang nggak akan habis kalo nggak di makan :D

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)