Rabu, 05 Mei 2010

Menggunakan Twitter

Sebagai media sosial yang muncul setelah Facebook, dan dengan kebiasaan baru, maka banyak orang yang setelah daftar di Twitter kebingungan. Jangankan menikmatinya, melihat tampilan seadanya lurus kebawah yang amat jauh dari tampilan Facebook orang bingung bagaimana dan dimana asiknya.

Saya sendiri pernah beberapa bulan mennganggurkan twitter setelah mendaftar karena tak paham cara menggunakannya.

Saya tak perlu menulis bagaimana menggunakan Twitter karena rekan saya, ustadz Rosyid, telah menulis panjang lebar tentang Twitter :

  1. Gimana sih Cara Memakai Twitter?
  2. 14 Alasan Memilih Twitter

Untuk pengguna HP, bisa menggunakan alamat

  1. http://tuitwit.com (di bangun oleh anak bangsa)

Selamat berkicau, jangan lupa follow @achedy.

5 komentar:

  1. Saya juga sudah lama punya akun twitter, tapi saya anggurkan. Abis... gak ngerti...
    O, iya, Cak... blog Rumah We Kang Mul sudah "tenggelam" iya???

    BalasHapus
  2. Mungkin dengan membaca artikel yang saya maksud bisa lebih paham pak :D. Kalau sudah tahu nikmatnya, pakai Twitter lebih asik daripada FB. saya sendiri mainan FB hanya sekali2 saja. Di Twitter kita bisa memfollow orang-orang populer untuk bisa mengikuti jalan pikiran mereka. Contohnya @safirsenduk , @hermawank , @nukman ,@tifsembiring dsb.

    Iya untuk Blognya kang mul sebenarnya dulu hostingnya dipegang teman beliau yang ada di Semarang. Saya sendiri tidak mempunyai akses kesana, dan kelihatannya sudah habis masa berlakunya. Sayang sekarang belum ada pengganti sekaliber beliau, sehingga saya agak ketinggalan soal dinamika di Trenggalek. Mungkin hanya dari posting posting panjengan saya memantau Trenggalek dari kejauhan. Salam.

    BalasHapus
  3. Kalau 'menikmati' twitter langsung via webnya emang kurang menarik cak, lebih enak pakai aplikasi-aplikasi pendukung.. saya sendiri pakai plugin 'echofon' untuk firefox, lebih simple, dan 'live-update'...
    *oiya, saya sudah follow cak Edy ... :D

    BalasHapus
  4. Memang demikian adanya pak. Tapi gak tahu kenapa di kompiku FF terasa berat, terutama menjalankan situs yang banyak JS atau Flashnya, akhirnya saya menggunakan Chrome yang terasa lebih ringan. Ada firebird, tapi menurutku tak senyaman echofon.

    BalasHapus
  5. sedikit tapi padat mas

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)