Jumat, 21 Mei 2010

Hemat Anggaran dengan Pergi ke Perpustakaan

Kemarin ada program TK anak saya untuk berkunjung ke perpustakaan. Perpustakaan yang dipilih adalah Perpustakaan Daerah Jawa Timur yang tak jauh dari tempat tinggal saya. Tidak cukup berkunjung, dengan didampingi ibunya, anak saya mendaftar sebagai anggota perpustakaan. Mendaftar di Perpusda Jatim cukup mudah dan mudah, peserta difoto di sana dan tidak dipungut biaya.

Fitra di Perpusda Pagi itu

Anak saya memang baru TK A, namun entah bagaimana dia sudah bisa membaca, padahal saya tak terlalu mengajarinya. Karenanya untuk pelajaran fonik, biasanya dia diikutkan di kelas TK B.

Karena telah bisa membaca maka dia sering minta ke toko buku untuk mencari buku anak-anak, maklum lagi senang-senangnya membaca.

Selama ini saya sendiri tak pernah berfikir untuk memanfaatkan perpustakaan sebagai media yang murah untuk mencari sumber informasi. Dari kegiatan TK anak saya, sepertinya saya tersadar ke perpustakaan itu selain mendapat ilmu juga akan menghemat anggaran belanja :D. Bukankah kata Pak Safir Senduk, yang penting itu bukan hanya mengatur penghasilan, tapi juga pengeluaran :).

Salah Satu Sudut Perpusda

Tadi pagi jam 8 saya sempat mengantar anak saya untuk mengunjungi Perpusda Jatim, minimal ada 1 jam sebelum dia masuk sekolah jam 9. Disana ada ruangan khusus untuk anak-anak. Biasanya anak-anak membaca berbagai buku cerita dan yang ngantar membaca komik yang juga tersedia ditempat itu :D.

Apakah selama ini anda sering ke perpustakaan juga ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)