Selasa, 23 Februari 2010

Jisko, Perangkat Lunak Mirip Twitter

Jisko, Aplikasi OSS Mirip Twitter

Beberapa waktu saya mencari-cari perangkat lunak mirip Twitter yang bisa saya install di komputer server lokal. Gunanya untuk apa ? Untuk mengakomodasi kebutuhan saya dan beberapa rekan kantor untuk membuat catatan, laporan, dan kolaborasi untuk pekerjaan-pekerjaan kantor.

Selama ini banyak perangkat lunak untuk keperluan proyek, namun semuanya terlalu rumit, lengkap tapi ribet digunakan. Kabarnya dulu twitter bermula untuk berkolaborasi ( sayang saya lupa sumbernya ) yang kemudian dikembangkan untuk kebutuhan seperti sekarang.

Seharian mencari perangkat lunak yang "Twitter Like", dan alhamdulillah menemukan Jisko, sebuah aplikasi yang mirip dengan Twitter yang dibangun dengan PHP5 dan MySQL . Jisko mempunyai fasilitas Follow, Private Message, Reply, Hashtag. Malah sebenarnya ada fasilitas untuk bisa tersambung dengan Twitter meskipun tidak saya pakai karena tidak membutuhkannya.

Ingin menggunakan juga ?

3 komentar:

  1. Wah, patut dicoba nih.. :)

    BalasHapus
  2. Mau mencoba, tapi sayangnya, saya hanya punya piranti sekelas handphone jadul... apa bisa yaaaaa???

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)