Kamis, 17 September 2009

Mencicipi Opera Mini 5 Beta

Opera Mini 5 Versi Beta

Setelah membaca status facebook dari Hendra tentang sudah dirilisnya  Opera Mini 5 Beta, maka saya bergegas mendownload dan memasangnya di HP saya Samsung SGH Z 170 dengan perasaan cemas. Kira-kira apa ya kejutan yang diberikan Opera Mini 5 ?

Saya memang pengguna browser Opera Mini 4.2 sejak lama karena browser bawaan HP yang merupakan bagian dari aplikasi Net Front tidak bersahabat. Sudah jalannya lambat, kalau back dia melakukan request lagi ke server. Berbeda dengan Opera Mini.

Kembali ke Opera Mini 5 Beta, setelah saya coba, maka kelebihan yang saya rasakan adalah :

  1. Tampilan grafis yang sangat bagus
  2. Adanya Multi Tab
  3. Pengatur kata kunci

Untuk lebih detailnya baca aja postingan Anang. Hi.. hi.. hi.. , dasar males nulis.

Namun dibalik kehebatan Opera 5 Beta itu, bagi saya ada satu hal yang mengganjal yang karenanya saya tidak jadi menggunakan Opera versi ini.

Bisa diinstall dan dijalankan, namun aplikasi berjalan lambat bukan bualan. Dugaan saya processor / memori HP saya tidak cukup kuat untuk menjalankan Opera Mini 5 Beta ini. Berbeda dengan Opera Mini 4.2 yang wus.. wus.. tak mengalami kendala apapun.

Karenanya jika performa untuk versi finalnya masih seperti ini, maka rasanya saya akan setia dengan Opera Mini 4.2 sampai mempunyai HP baru yang lebih ciamik :D.

2 komentar:

  1. Opera Mini 5 ini bagus banget, buruan beli HP baru. :p

    Tapi krn masih beta, saya lihat masih ada bug di bbrp bagian.

    BalasHapus
  2. Opera Mini 5 v.Beta ini emang tergolong bagus utk interfacenya..
    sayangnya masih ada kekuranganya yg cukup menggangu, yaitu tidak bisanya mengetik karakter khusus, "_", ">", "<" dll. (saya menggunakan Nokia e63). jadi sama sekali ga bisa mengetik alamat email pd saat buka FB.
    kalau dilihat dari sisi konektivitas, lebih cepat dibanding Opera v.4.2

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)