Minggu, 25 Januari 2009

Sinyalnya Jadi Normal Kembali

Saya pengguna IM3 dengan Samsung SGH-Z170. Dan dalam lebih dari sebulan ini aku cukup sebel dibuatnya. Sering nggak bisa digunakan untuk menelpon dan ditelpon. Sering nggak bisa menerima SMS dan di SMS.

Namun kadang bisa normal kembali jika Network selectionnya dirubah atau dipindah dari Automatic ke Manual atau sebaliknya. Tapi terkadang meskipun di restart tak kunjung membaik juga. Namun meskipun begitu, untuk urusan berinternet lancar-lancar saja meskipun telepon tidak bisa digunakan. Saya tidak tahu apakah memang sinyal IM3 buruk ataukah HP saya yang bermasalah.

Saya lantas ingat posting Pak Budi yang gagal menyandingkan SMS dengan sinyal 3G meskipun dia menggunakan kartu AXIS.

Tanpa pikir panjang saya ubah Network Mode nya dari UMTS (3G) ke GSM 900/1800, dan dalam hari ini alhadulillah lancar. Apakah karena ini yang menyebabkan dalam sebulan ini saya stress karena HP sering tidak bisa digunakan ?

2 komentar:

  1. mungkin saja. network mode itu biasanya digunakan untuk membatasi frekuensi. kalo salah, biasanya jadi sos call only alias hanya untuk darurat.

    BalasHapus
  2. im3 emang jelek mas untuk jaringan 3g nya, sehabis kemarin" udah diluncurin im2 broom unlimited... jadi jaringannya sering down...

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)