Jumat, 26 Desember 2008

Ngeblog, Praktis Hemat

Posted by mobile phone:

Dari kata-kata yang muncul di awal posting, anda pasti tahu, bahwa akhir-akhir ini beberapa kali saya ngeblog dengan menggunakan fasilitas HP. Tepatnya, dengan SAMSUNG SGH-Z170 dan kartu IM3 dengan GPRSnya.

Pada posting sebelumnya, saya benar-benar menggunakan keyboard HP. Jadi seperti orang yang mengirim SMS. Namun malam ini saya mencoba melakukan posting menggunakan HP yang saya sambungkan dengan bluetooth. Saya terpaksa membeli bluetooth USB bagi komputer saya karena kabel data saya hilang, dan rasanya bluetooth USB lebih murah daripada cari kabel data yang harganya mahal dan sulit didapat.

Agar lebih menghemat pulsa saya menginstall SJBoy agar saya bisa menjalankan opera mini. Saya gunakan pula firewall COMODO agar saya tahu dan bisa mengendalikan pulsa GPRS, karena terkadang ada program yang berjalan di background tanpa diperintah.

Seiring dengan adanya koneksi internet pas-pasan ini, mungkin frekuensi saya ngeblog bisa lebih sering.

9 komentar:

  1. Sebagai cahNdeso, yang tinggal di lereng bukit, saya jauh dari warnet. Karena itu saya internetan hanya pakai hp dan IM3 yang menurut saya paling murah dan rutin stabil koneksitasnya. Saya mulai ngeblog baru Agustus lalu, sekedar iseng.
    Cak Edy, kalau beli USB Bluetooth di mana n berapa ya harganya ? Di Trenggalek saya cari belum ada. Trims.

    BalasHapus
  2. #1 Yang jelas gak di penjual pecel kang he.. he.. guyon kang.

    Bisa dibeli di toko-toko komputer. Di Trenggalek mungkin banyak. Saya sendiri belinya di toko komputer kecil dekat rumah. Made In China tanpa merk :(. Harganya 40 ribu ada yg 45. Saya beli yang harga 45 rb yang ada antenenya. eh ternyata antenenya hanya assesoris aja. Agak kecewa sih. Juga kemarin CD Drivernya rusak. Jadi kalau beli mendingan bawa laptop dan sekalian di coba di tempat itu juga kang. Sehingga kalau ada yang nggak beres cepat nukarnya, apalagi jika barang itu made in China :D

    Tetapi secara fungsional berjalan dengan baik meskipun drivernya harus download. Cuman kalau download harus ke kantor. Soalnya saya juga fakir bandwith kang.

    BalasHapus
  3. Maturkesuwun, cak. Kalau di sebelah rumah cacak, artinya dekat rumah nanda Ahmad, to'? Boleh mampir gak?

    BalasHapus
  4. Ini rumah surabaya maksudku. Nanda ahmad siapa? kalau ke surabaya monggo kalau mampir ke rumah.

    BalasHapus
  5. sama, sy jg sering gunain hp tapi untuk cek facebook atau friendster, lebih simpel.

    o iya, Sjboy itu apa ya?

    BalasHapus
  6. #5 SJBoy adalah HANDPHONE emulator cak.

    BalasHapus
  7. Salam kenal, saya murni ngeblog pakai hp, komputerku blm tak ambil d tokonya, jadi blogku ya...emboh, amburadul

    BalasHapus
  8. saya murni ngeblog pakai hp, komputerku blm tak ambil d tokonya, jadi blogku ya...emboh, amburadul

    BalasHapus
  9. saya juga hari ni mulai ngeblog lewat hp. hp yg saya gunakan SE K300i. tp saya takut tidak bisa menulis banyak di blog saya dari hp

    BalasHapus

Artikel mungkin sudah tidak up to date, karena perkembangan jaman. Lihat tanggal posting sebelum berkomentar. Komentar pada artikel yg usianya diatas satu tahun tidak kami tanggapi lagi. Terimakasih :)